Bupati Batu Bara Berikan Penghargaan Kepada 167 Guru Masuk Masa Purnabakti

FOTO : Bupati Zahir di dampingi Kadisdik Ilyas Sitorus menyerahkan piagam penghargaan kepada guru masuk purnabakti (16/12).

DN7 | Batubara -


Dalam Rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 tahun 2020. Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memberikan piagam penghargaan kepada 167 guru yang masuk masa purnabakti pada tahun 2020 ini, bertempat di Aula Banyuwangi Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (16/12/2020).
 
Di acara HUT PGRI tahun 2020 ini mengutamakan Protokol Kesehatan. Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir dalam sambutannya mengatakan, bahwa guru di kabupaten Batu Bara begitu banyak dan kurang dalam sisi mengajar, oleh sebab itu guru honorer harus tetap diikut sertakan.
 
Menurut Ir Zahir, bagi guru yang akan purnabakti,  di harapkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Batu Bara agar jangan membebani dalam pengurusan untuk pensiun, apa biladi dengar nantinya tidak akan kasih ampun.
  
Bahwa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah setuju dalam memberikan seragam sekolah kepada siswa / i secara gratis pada tahun 2021 melalui anggaran APBD. 
 
"Selain itu memberikan uang lauk pauk kepada guru Non PNS, kalau guru yang sudah PNS sudah mempunyai Sertifikasi, ini sebagaimana janji kampanye Bupati Batu Bara, “ ujarnya.
 
Di katakan Zahir, guru merupakan pencetak bagi anak-anak bangsa yang kelak dia akan menjadi pemimpin.
 
Bupati Zahir juga berharap agar sekolah Tingkat SLTA di kembalikan kepada daerah masing-masing agar tanggung jawab pendidikan kepada anak-anak itu tanggung jawab daerah, bukan tidak baik Provinsi yang mengelola, mungkin kepala daerah lain juga berharap yang sama.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi besar yang dapat meningkatkan strategis disisi pembelajaran, di mana PGRI dibantu pembinaan organisasi sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP, bahwa PGRI tidak bisa kerja sendiri tetap dalam dukungan PGRI Provinsi. 
 
“Alhamdulillah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 akan di berikan lauk pauk untuk guru non PNS, “ tutur Ilyas.
 
Kepada seluruh Ranting PGRI agar selalu membangun karakter anak bangsa. Sembari Ilyas Sitorus mengatakan, kita harus berubah, dan tidak boleh berlena-lena.
 
“PGRI ini merupakan organisasi besar, maka semua guru itu sudah rata-rata S1, kepada Pemerintah kabupaten Batu Bara dan Dewan Pendidik Provinsi Sumatera Utara, maka dari itu mari kita tingkatkan setiap UPTD kita masing-masing, “ pinta Kadisdik Ilyas Sitorus. 
 
Amatan awak media di lokasi, sebagai rasa syukur HUT PGRI ke-75 tahun 2020 tingkat kabupaten Batu Bara di tandai pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di tandai dengan penyerahan nasi kepada salah seorang guru tertua yang masuk masa purnabakti yaitu Bapak H Kamuddin SPd.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel