Header

Gelar kegiatan Kolaborasi Hijau Menanam Bersama Virtual Live

FOTO : Virtual Live.

DN7 | Lampung -
 
Memperingati Bulan Menanam Nasional 2020, Coca-Cola Amatil Indonesia bersama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Persatuan Sarjana Kehutanan (PERSAKI) menggelar kegiatan Kolaborasi Hijau Menanam Bersama Virtual Live, Sabtu (19/12) lalu. 
 
Kegiatan diikuti oleh Rumah Inspirasi sahabat Gajah, CSR Forum Lampung, Perhumas BPC Lampung, Hotel Sheraton, Forum Pendidik Sukanegara, Lampung Post, KPH Batu Tegi, TNBBS, UMITRA dan UNILA.

Peringatan Bulan Menanam Nasional dilaksanakan Desember setiap tahunnya. Kegiatan kali ini dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid -19, menurut Yayan Sopian Corporate Affairs Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia kegiatan menanam bersama tidak harus dilakukan secara berkumpul tatap muka dalam satu tempat. 
 
“Tahun ini kegiatan yang digagas bersama Kolaborasi Hijau pada tanggal 19 Desember 2020 Jam 08.0009.00 WIB dilakukan berbeda. Setiap orang bisa ikut menanam dimanapun dalam rasa kebersamaan yang aman di berbagai tempat terpisah ditengah pandemi Covid-19.” Ditambahkan Yayan Sopian dalam siaran persnya kemajuan teknologi menuntut setiap orang untuk dapat

beradaptasi, dan melakukan inovasi, kehadirannya menciptakan kedekatan rasa setiap peserta yang lebih banyak. Kegiatan peringatan Bulan Menanam Nasional dibuka oleh Y. Ruchyansah Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. 
 
Dalam sambutannya, beliau menyatakan acara yang berlangsung hari ini menjadi upaya untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon untuk menghijaukan bumi, menanam bukan hanya untuk hari ini tapi untuk keberlangsungan hidup manusia di masa depan. 
 
Menurutnya pohon memberikan banyak mafaat bagi kehidupan manusia apalagi pohon yang kita tanam bukan hanya memiliki nilai ekologis tapi juga memiliki nilai ekonomis seperti pohon buah-buahan yang kita tanam hari ini.

Aksi menanam bersama yang berlangsung satu jam menampilkan potret semangat peserta aksi yang melakukan penanamannya diberbagai tempat terpisah anatara lain di Tahura Wan Abdul Rahman, Coca-Cola Forest, Taman Ruang Terbuka Hijau Hotel Sheraton, Kantor Sekretariat CSR Forum, Halaman Tempat Ibadah, Sekolah, Kawasan hunian masyarkat di Desa Sukanegara dan pekarangan rumah. 
 
Adapun Jenis Pohon yang ditanam adalah Durian Montong sebanyak 150 batang. Wajah kebersamaan keluarga turut mewarnai semangat gerakan menanam besama virtual kali ini.

Bagi Apendi Ketua Forum Pendidik Sukangera kegiatan ini merupakan kesempatan langka untuk menciptakan harmonisasi kerjasama dan kedekatan keluarga yang sangat berkesan. 
 
“Bagi kami hari ini bukan hanya menanam pohon namun lebih kepada menanamkan karakter baik dan menumbuhkannya dalam jiwa setiap generasi muda. Semoga hal sederhana ini akan menumbuhkan semangat dan memberikan kemanfaatan bagi lingkungan dan bagi lebih banyak orang,” jelasnya.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti: program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon dan program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel