Jelang Pilkakon Serentak Pemkab Tanggamus Gelar Dzikir dan Doa Bersama - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jelang Pilkakon Serentak Pemkab Tanggamus Gelar Dzikir dan Doa Bersama

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Dzikir dan Doa Bersama.

DN7 | Kotaagung -

 
Dalam Rangka Pemilihan Kepala Pekon Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 16 Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Dzikir dan Doa Bersama yang ditempatkan di Lobby Kantor Bupati Tanggamus, Senin malam (14/12/2020).

Acara dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Oni Prasetya, Perwakilan dari Dandim 0424, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua MUI Tanggamus KH Wahid Jamas, Ketua PC NU, Muhamadiyah, FKUB, FKMT, FBTI, LDII Kabupaten Tanggamus, serta diikuti para Camat, Kepala Pekon dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Tanggamus secara virtual melalui video conference.

Mengawali acara, Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bahwa kegiatan Dzikir dan Doa Bersama tersebut digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar Pilkakon Serentak yang dilaksanakan di 220 Pekon yang ada di Tanggamus pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita berharap apapun kendala, hambatan dan rintangannya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan kekuatan dan kehendak Allah SWT. Oleh karenanya pada malam hari ini kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," kata Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa jumlah Pekon yang melaksanakan Pilkakon di Tanggamus merupakan jumlah yang paling besar di Indonesia, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

"Hal ini sangat perlu, karena pelaksanaan pada tahun ini dilaksanakan di tengah-tengah Pandemi Covid- 19. Maka perlu kerjasama, jangan hanya dalam proses demokrasi saja tetapi juga secara bersama-sama menjaga agar kita terhindar dari Covid 19."

"Harapannya kita bersama betul-betul konsisten dan juga komitmen dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, baik dari masyarakat termasuk para calon Kepala Pekon dan juga massa pendukungnya. Semuanya betul-betul harus menyadari bahwa ini adalah demokrasi yang betul-betul harus kita jaga keutuhan dan kepentingannya," kata Bupati.

Bupati berharap pelaksanaan Pilkakon Serentak di Kabupaten Tanggamus akan sukses dilaksanakan.

"Baik dalam penyelenggaraan maupun dalam proses keamanan dan lain sebagainya, sehingga akan terpilih pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan aspirasi masyarakat," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Tanggamus yang memiliki hak pilih untuk dapat datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan apa yang telah diarahkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Pekon.

"Karena disini sudah diatur dari jam kedatangan, protokol kesehatan yang dilaksanakan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan dengan  mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan juga dengan menjaga jarak," jelas Bupati.

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam proses Pilkakon.

"Mulai dari perencanaan, persiapan dan terus-menerus akan kita lakukan koordinasi, komunikasi dan konsolidasi. Selanjutnya terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Satgas Covid 19 dan juga Panitia  penyelenggara Pilkakon 2020 yang sudah bersusah payah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Oleh karenanya pada malam hari ini mari kita khusukkan hati dan pikiran kita untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT."

"Dan sesuai dengan salah satu Visi kami yaitu membawa Kabupaten Tanggamus yang lebih Agamis, maka kami merasa dengan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini akan lebih bermakna, karena dimasa pandemi ini kita harus lebih banyak berdo’a kepada Allah, agar kiranya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Tanggamus segera cepat berakhir," pungkas Bupati. 
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close