Jembatan Gantung di Lebak Banten Putus, Warga Jatuh ke Sungai - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jembatan Gantung di Lebak Banten Putus, Warga Jatuh ke Sungai

FOTO : Jembatan gantung di Lebak Banten putus.

DN7 | Jakarta -

 
Jembatan gantung di Kabupaten Lebak, Banten, putus pada Minggu 13 Desember 2020, sekitar pukul 14.00 WIB. Lokasi kejadian berada di Kampung Dukuh, Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles.
 
Sebelum putus, jembatan itu sempat diterjang luapan Sungai Ciujung, sehingga mengalami kerusakan. Warga sekitar kemudian memperbaiki jembatan secara gotong-royong.
 
"Warga dari 3 kampung melakukan perbaikan jembatan secara mandiri. Kemudian jembatan tersebut putus, menyebabkan warga yang bekerja jatuh ke sungai dan terluka," kata Kepala Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama, saat dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya, Minggu (13/12/2020).
 
Sembilan orang terluka akibat jatuh dari jembatan sepanjang 70 meter, yang menghubungkan Kampung Dukuh, Kampung Kadubojong dan Kampung Cipicung, Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.
 
"Korban luka dibawa ke Puskesmas Cileles untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya.
Petugas BPBD, TNI, Polri, pegawai kecamatan hingga desa, segera mendatangi lokasi kejadian dan memberi pertolongan ke masyarakat yang menjadi korban putusnya jembatan.

"BPBD berloordinasi dengan muspika kecamatan. Relawan dan masyarakat melakukan evakuasi serta pendataan kejadian tersebut," jelasnya.
 
Editor : Diko
 
 
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close