Jelang Pilkakon Serentak Tanggamus, Panitia di Kecamatan Limau Jalani Rapid Test

FOTO : Panitia Pilkakon di Kecamatan Limau jalani Rapid test.

DN7 | Limau -

 
Pelaksanaan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di-Tanggamus, Rabu (16/12) tinggal menghitung hari, panitia pilkakon di Kecamatan Limau jalani Rapid test.

Kepada Awak media Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Antarbrak Limau, Popy Eliza mengatakan, selama dua hari Sabtu dan Mingu (12-13/12) puskesmas melaksanakan rapid test kepada 306 penyelengara pilkakon dari 9 pekon yang akan melaksanakan hajat demokrasi tingkat pekon.

"Rapid test tidak dipungut biaya, dari hasil rapid test yang dilaksanakan selama dua hari itu, hasilnya semua non reaktif, jelasnya, Mingu (13/12)

Menurut Popy, pelaksanaan rapid test memang sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan panitia pilkakon dimasa pandemi covid-19, sekaligus untuk meminimalisir kemungkin terpaparnya peserta pelaksanaan pesta demokrasi tingkat pekon 16 Desember mendatang.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya panitia pilkakon, untuk mengikuti protokol kesehatan covid-19, dengan mengunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya memutus rantai penyebarannya.

Adapun 9 pekon dari 11 pekon di kecamatan limau yang mengikuti rapid test yaitu, Pekon Tanjungjaya, Badak, Kuripan, Padangratu, Tegineneng, Banjaragung, Pekonampai, Atarbrak dan Pekon Tanjungsiom.
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel