Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar Meninjau Lokasi Banjir

FOTO : Wakil Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar meninjau lokasi banjir.

DN7 | Tanjung Morawa -

Wakil Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar meninjau lokasi banjir di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa. 

Kegiatan tinjau lokasi bencana tersebut diawali pemberian bantuan secara simbolis berupa sembako, untuk sehari-hari kepada korban bencana banjir ,di Posko Komplek Taman Sari Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa ,Senin (7/12)

Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Sekcam Tanjung Morawa Ibnu Hajar beserta Muspika Kecamatan Tanjung Morawa, Kades Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo.
 
Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan turut prihatin dan meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencana banjir ini untuk bersabar. Tentu, kita tidak menginginkan namun musibah harus dihadapi. ujarnya.

Selain memberikan bantuan sembako, Wakil Bupati Deli Serdang juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras disertai angin yang terjadi akhir-akhir ini. 
 
“Tetap jaga kesehatan dan tanggap terhadap perubahan iklim dan cuaca apalagi di waktu musim penghujan ini, serta tetap menjaga protokol kesehatan pandemi Covid-19", Ucap Wabup.

Kepala Desa Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo, menjelaskan jumlah warga yang terdampak akibat banjir yang berada di Desa Bangun Sari Baru cukup banyak, terutama di Komplek Taman Sari Permai Dusun XII. 
 
Muspika Kecamatan Tanjung Morawa dengan segenap potensi yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa bahu-membahu memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat.

Posko Kesehatan dibuka selama 3 hari kedepan dimulai dari Minggu, 6 Desember 2020 apabila masih diperlukan akan diperpanjang waktu bertugasnya, Posko atau Dapur Umum telah dibuka untuk memasak bagi warga masyarakat yang terkena bencana banjir maupun untuk para relawan yang bertugas.
 
Ibu TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa dikerahkan untuk membantu di dapur umum dengan sistem bergantian untuk memasak serta Tim Medis disiagakan manakala ada masyarakat yang sakit berat untuk bisa di evakuasi ke Rumah Sakit. 
 
Kades Bangun Sari Sumber Edi Susiswo menyampaikan rasa terimakasih kepada Wabup H.M Ali Yusuf Siregar  yang telah menyempatkan untuk melihat kondisi warganya yang terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan. 
 
Begitu Warga Komplek Taman Sari Permai Dusun XII yang merupakan korban bencana banjir menyampaikan rasa senang dengan kedatangan wabup untuk melihat keadaan rumah mereka yang terkena banjir sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang karena sudah tanggap dan bergerak cepat memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel