AKBP Ikhwan Lubis Akan Perbaiki Rumah Melay Hoa - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

AKBP Ikhwan Lubis Akan Perbaiki Rumah Melay Hoa

FOTO : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi Melay Hoa.

DN7 | Batubara -
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi Melay Hoa (Samlo) janda berusia 60 tahun di Dusun 4 Desa Bandar Rahmad, Kec Tanjung Tiram, Kab Batubara, Kamis (11/2/2021).

Mendapat kunjungan tersebut, Melay Hoa terharu dengan mata berkaca-kaca. Pasalnya, tepat menjelang hari Raya Imlek  yang akan terjadi esok hari Jumat (12/2) Melay Hoa tak tau lagi harus berbuat apa. 
 
Dirinya tinggal bersama cucunya dan hanya pasrah tak bisa ikut merayakan Imlek bersama para saudara-saudaranya. Sejak di tinggal wafat suaminya, Melay Hoa hidup dalam kemiskinan. 
 
Dia memiliki 4 orang anak dan 1 cucu dan hidup di daerah terisolir dan sangat terpencil, berada 1 Km dari bibir pantai dan jauh dari keramaian.

Dirinya hanya pasrah oleh keadaan hidup yang di jalani saat sekarang ini, dengan penghasilan Rp 25.000 perhari dia bekerja menjemur ikan asin guna menghidupi cucunya yang semata wayang.
 
Sejak awak media mengabarkan bahwa Kapolres Batubara Akan datang mengunjunginya, sejak Kamis pagi janda 60 tahun ini bersiap dengan pakaian warna Merah Khas dari Tionghoa.

Melay mengatakan, kalau dirinya pernah tau sosok seorang Kapolres AKBP Ikhwan Lubis yang baik hati ini saat dirinya berada di pasar tradisional dan pernah menolong dan memberi sumbangan kepada orang yang tidak mampu.
 
Sejak saat itu dirinya juga berharap bisa di kunjungi orang baik ini, dan hari ini impianya terwujud bertepatan saat menyambut hari Imlek besok hari. Ini sangat luar biasa, Dewa doa saya dia mendatangkan sosok penolong seorang Kapolres, ungkapnya.

Berbekal sembako dan tali asih, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengarungi pesisir pantai dengan menggunakan Sampan Nelayan menuju kediaman Melay Hoa (60). 
 
Kapolres yang melihat keadaan ibu Melay Hoa yang memang benar-benar susah pun ahirnya berjanji akan membenahi rumah gubuknya yang hampir roboh dan atap yang sudah bolong.
 
AKBP Ikhwan mengatakan, saya akan melakukan perehaban rumah ibu Melay Hoa. Dan saat ini saya benar-benar merasa sedih dengan keadaan ibu ini, namun kita sebagai sesama tak perlu memandang apa itu suku agama dan ras.
 
Kita semua sama di mata Tuhan, maka kita yang berlebih hendaklah harus membantu mereka dengan sedekah, karena semua yang kita sedekahkan akan kembali kepada kita berkali-kali lipat, semoga  bermanfaat, ungkap Kapolres.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close