Header

Hampir Sepekan, Jalan Longsor di Harapan Baru Sei Lepan tak kunjung diperbaiki.

FOTO : Kondisi jalan longsor di Desa Harapan Baru

DN7 | Langkat -
 
Hampir sepekan jalan ambles dan longsor di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, hingga kini belum diperbaiki. Rabu (24/02/21)

Akibat kejadian ini, aktifitas warga menjadi terganggu, terutama dalam mengangkut hasil panen, warga yang ingin melintas berharap cemas saat melintas, takut kalau sewaktu-waktu akan kembali longsor, karena tidak ada penahan tanah maupun tanda di sekitar lokasi.

Bahkan kendaraan roda empat dipastikan tidak bisa melintas, warga yang menggunakan kendaraan roda empat, harus putar arah dan mencari jalan alternatif lainnya yang lebih jauh dengan kondisi jalan rusak parah, guna menghindari jalan yang longsor.

"Saat ini kendaraan roda empat tidak bisa melintas, warga kesulitan mengangkut hasil bumi dan hasil panen, kita harap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak", ucap Tryono salah seorang warga.

Lebih lanjut dikatakannya, jalan yang longsor berada di Dusun Dua Harapan Baru, terjadi pada Jumat (19/02/21) sore sekitar pukul 17.00 wib, dimana badan jalan longsor bawah ketebing (jurang) hingga kedalaman mencapai 5 meter lebih, "Ya longsor karena jalan selalu basah akibat sering banjir",  terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Harapan Baru Harianto saat dikonfirmasi Dikonews7.com mengatakan, hingga saat ini jalan yang rusak belum bisa dilalui kendaraan roda empat (4) dan sudah dilaporkan ke BPBD Langkat.

"Kita juga sudah menghubungi pihak PT RAM yang ada di Harapan Baru, dan katanya hari Jumat akan di turunkan alat berat", ucap Pak Kades.

Sementara itu, warga berharap perbaikan jalan segera dilakukan, karena ini merupakan jalan utama warga berkativitas dalam menggangkut hasil bumi dan hasil panen warga, serta jalan utama menghubungkan dunia luar dan desa lainnya yang ada di Kecamatan Sei Lepan. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel