Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan

FOTO : Amanda Manopo Dapat Ancaman. (Sumber : Instagram.com/amandamanopo)

DN7 | Jakarta -
 
Nama Amanda Manopo kini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, hubungannya dengan Billy Syahputra dikabarkan kandas di tengah jalan. 
 
Kabar tersebut beredar saat Amanda Manopo mengunggah curhatannya di media sosial yang memberikan penjelasan bahwa hubungannya dengan Billy Syahputra tengah diterpa masalah. 
 
Tak berlangsung lama setelah kabar putusnya dengan Billy beredar, kini Amanda Manopo dapat ancaman pembunuhan dari orang yang berniat jahat kepadanya. 
 
Amanda Manopo memang kerap mendapatkan komentar jahat dari warganet yang membuatnya ketakutan, sampai ada kabar bahwa ia mendapat ancaman pembunuhan.
 
Adanya ancaman tersebut membuat sang ibunda, Henny Manopo bertindak. Ibunda Amanda Manopo, mencari perlindungan hukum dengan menunjuk pengacara karena khawatir akan keselamatan anaknya.
 
Pemeran sinetron Ikatan Cinta ini juga mengaku bahwa ancaman yang datang kepada dirinya berpengaruh terhadap kondisi psikisnya. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta-fakta terkait Amanda Manopo dapat ancaman pembunuhan, Rabu (24/2/2021).

1. Curhatan Amanda Manopo

Amanda Manopo belum lama ini membagikan kabar mengejutkan melalui Instagram Storiesnya yang dimana ia menuturkan bahwa ia mendapat ancaman dari warganet. Ancaman tersebut membuat artis berusia 21 tahun diliputi rasa takut dan berpengaruh terhadap kondisi psikisnya.

"Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku nggak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang," tulis Amanda Manopo.

Amanda Manopo juga mengingatkan agar seseorang yang memberikan ancaman kepada dirinya ini tidak memperkeruh suasana. 
 
Seperti diketahui, sebelum adanya curhatan mengenai ancaman tersebut, Amanda Manopo juga sempat curhat di media sosial terkait hubungannya dengan Billy Syahputra yang dikabarkan putus.

"Untuk kamu, aku sangat mempersilahkan untuk mengupload apapun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal aneh di luar sana. Setelah semua drama yang sudah di buat di kontenmu, aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan namaku lagi," lanjutnya.

2. Menunjuk Kuasa Hukum

Ancaman yang datang kepada Amanda Manopo membuat keluarga harus mencari perlindungan hukum. Pasalnya ancaman tersebut sudah meresahkan dan membuat Amanda Manopo diliputi rasa takut. 
 
Untuk mengatasi persoalan ini, ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, akhirnya menunjuk seorang pengacara agar mendapat perlindungan. Ia menunjuk kuasa hukum Razman Arief Nasution.

"Hal-hal yang seperti ini kita amati postingannya kalau sekali dua kali terus berarti ada niat jahat kita harus telusuri. Kalau itu kita anggap akan mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum," ujar Razman Arief Nasution, saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

3. Banyak Postingan Bernada Pengancaman

Sang pengacara juga menuturkan kalau banyak postingan bernada pengancaman yang datang kepada Amanda Manopo. Sang ibu sampai mencari perlindungan hukum dengan menunjuk pengacara lantaran takut suatu hal terjadi kepada Amanda seperti yang pernah terjadi kepada Via Vallen.

"Kami melihat, ibu Henny juga melihat, manajernya melihat, banyak postingan yang bernada pengancaman. Dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya, apa yang terjadi oleh Via Vallen, mobilnya dibakar," kata sang pengacara, Razman Arief Nasution.

Kuasa hukum lantas memperlihatkan salah satu komentar jahat warganet.

"Karena itu makanya ada postingan. Di sini dia menulis 'Pengen gue bunuh tuh si Atun tapi takut dipenjara ah.' Kemudian ada 989 tayangan dan ini ada banyak komen, ini sudah diamati dan per hari ini kami akan amati juga," ujarnya.

4. Ibunda Khawatir

Ibunda Amanda Manopo yakni Henny Manopo merasa khawatir akan kondisi mental sang anak. Sang ibu berharap kedepannya tidak ada lagi ancaman yang datang kepada buah hatinya dan membuatnya sakit hati.

"Pada prinsipnya kami juga nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," kata sang ibu, Henny Manopo.

5. Merasa Berat

Amanda Manopo juga mengaku bahwa mendapatkan ancaman tersebut berpengaruh terhadap kondisi psiksinya. Pemeran sinetron Ikatan Cinta ini mengaku berat jika harus membagikan kabar tersebut di media sosial. Namun menurutnya ia harus buka suara setelah memendam rasa sakit dan diliputi rasa takut.

"Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku ga mau akan jd seperti ini. Yg nantinya akan jd konsumsi publik," kata Amanda di Instagram pribadinya.

"Dan hari ini di ancam yang membuat sikis dan hati menjadi sakit," imbuhnya.

6. Masih Memaafkan

Melalui laman Instagram pribadinya, Amanda Manopo akhirnya buka suara bahwa ia mendapatka ancaman yang menakutkan. Walaupun sudah buka suara dan menjelaskan semuanya, artis kelahiran 1999 ini masih memafkan dengan memberikan pesan-pesan kepada kepada warganet yang terus mengancamnya.

Sang pengacara juga menuturkan bahwa pihaknya tak segan-segan untuk melaporkan pelaku juka ancaman tersebut terus datang kepada lawan main Arya Saloka ini. Pihak Amanda Manopo yang disampaikan oleh sang pengacara akan ambil tindakan tegas terkait hal tersebut.

"Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu," ujar Razman Arief Nasution.
 
Editor : Diko

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close