Header

Korban Tenggelam di Waduk Irigasi Sei Wampu Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Bernyawa

FOTO :  Korban ditemukan dan dievakuasi keatas perahu karet.

DN7 | Langkat -
 
Kerja keras tim gabungan dari Badan penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, dibantu pasukan Marinir 8 Tangkahan Lagan, tim SAR Pemprovsu, Polsek Stabat serta Pemerintah Desa setempat akhirnya membuahkan hasil.

Korban Ari Firdaus (32) yang jatuh dan tenggelam pada Minggu (21/02/21) siang sekitar pukul 14.00 wib, saat mencari ikan di sekitar waduk irigasi Sei Wampu, warga Dusun V Anugerah, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (22/02/21) malam berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim gabungan BPBD Langkat, sekitar pukul 20.00 wib, dilokasi korban terjatuh di waduk irigasi Sei Wampu, dimana korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Evakuasi jasad korban cukup mengharukan, dengan cuaca gelap dan mengandalkan penerangan lampu suar dari petugas tim gabungan, jasad korban diangkat dan di evakuasi dari air keatas perahu karet serta langsung dibawa kerumah duka.

Kalakhar BPBD Kabupaten Langkat Iwan Sahri, saat dikonfirmasi via seluler membenarkan penemuan korban tenggelam,"Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 20.00 wib, saat ini korban sudah dibawa kerumah duka dan malam ini juga akan di lakukan prosesi pemakamam", ucapnya dari balik seluler.

Diketahui, korban merupakan pegawai honorer yang sudah mengabdi selama 9 tahun di dinas pemadam Kebakaran Kabupaten Langkat, dimana korban meninggalkan 1 orang istri bernama Sri Wahyuni (27) dan 1 putri bernama Nasha Zahera (11) serta 1 putra bernama Nouval Ruswan (3).

Sementara itu, menurut keterangan teman-teman korban yang berhasil diwawancarai Dikonews7.com, korban dikenal sosok pria yang tangguh, ulet dan ramah kepada rekan kerja.

"Beliau merupakan sosok yang ramah, pekerja keras dan baik, selamat jalan teman, semoga mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya", ucap Dedek Kristiawan dengan nada sedih, salah satu teman korban yang juga bekerja di Dinas Damkar Kabupaten Langkat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel