Pernyataan Sikap Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Jalan Nasional, Berterima Kasih Kepada Bupati

FOTO :

DN7 | Langkat -
 
Terkait tuntutan perbaikan jalan nasional lintas Sumatera Utara di Langkat yang berlubang, masyarakat dan mahasiswa Langkat, mengucapkan terimakasih atas responsif Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

"Benar, mereka mengucapkan terimakasih ke Bupati, atas tuntutan mereka yang direspon dan ditanggapin dengan baik, " sebut Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Langkat, Basrah Pardomuan, di Stabat, Kamis (18/2/2021).

Basrah menyebutkan, ucapan terima kasih itu disampaikan melalui surat pernyataan sikap  
No: Ist/ Kor-1/ II/2021, yang dilayangkan kepada Bupati Langkat, yang mana didalamnya terdapat lima (5) poin.

Yang berisi, Kami, yang tergabung didalam Aksi Peduli Jalan Berlubang Nasional (APBJN), Lintas Sumatera Utara. Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Langkat, tahun 2021. Menyatakan pernyataan sikap sebagai berikut:

Pertama, aksi yang kami lakukan adalah murni untuk mendobrak perbaikan jalan Nasional Lintas Sumatera Utara Kabupaten Langkat yang berlobang-lobang, mulai dari pintu gapura perbatasan Deli Serdang - Langkat sampai pintu gapura perbatasan Langkat - Aceh Tamiang.

Kedua, berkenaan dengan gerakan yang mengatas namakan ASPAL (Asosiasi Pemuda Langkat), kami nyatakan secara resmi, bahwa bukan termasuk gerakan yang selama ini kami lakukan.

Karena gerakan yang kami lakukan sudah langsung diterima dan didengar oleh Gubernur Sumatera Utara, ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat, tepatnya di Masjid Sabilul Muttaqin Kecamatan Babalan pada hari Kamis 28 Januari 2021.

Yang mana pada saat itu, disaksikan mewakili Bupati Langkat, Sekda Kabupaten Langkat, dan beliau menanggapi langsung untuk ditindak lanjuti, mengatasi Jalan Berlobang dimaksud.

Ketiga, aksi yang kami lakukan tidak bertujuan menghina atau merendahkan martabat Bupati Langkat. Kami justru berterima kasih kepada Bupati Langkat, karena telah menanggapi langsung aksi dimaksud dengan menyurati Balai Besar  Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Langkat.

Dimana sebelumnya, diawali Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara kami dengan Komisi D DPRD Kabupaten Langkat, yang dihadiri sejumlah anggota DPRD. Terdiri dari Ketua Komisi D Sri Bana dari Golkar, Aidir Saputra dari PKS, Juriah dari PDI P,  Sandrak Herman Manurung dari PDlP,  Sucipto dari PPP,  Edi Bahagia dari Golkar, Ajai Ismail dari Nasdem dan Perwakilan PUPR Sumut, AL,Fakih dan Munarman.

Keempat, Kami mohon kepada Bupati untuk selanjutnya tidak menanggapi oknum yang mengatas namakan ASPAL. Karena perjuangan gerakan kami didasari sepenuhnya oleh semangat idealisme dan menjunjung tinggi kesantunan, serta tidak di politisir oleh fihak manapun, yang mengakibatkan disharmonisasi di Kabupaten Langkat tercinta.

"Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan, semoga Allah SWT , Tuhan yang maha kuasa selalu membimbing dan melindungi kami dan kita semua," ucap Basrah membacakan surat pernyataan tersebut.

Dimana surat pernyataan sikap ini, ditandatangani ketua Kordinasi APBJN M. Syafril Anwar, serta pengurus Pemuda APBJN Abdila, pengurus Mahasiswa APBJN  Suhendra dan pengurus Masyarakat APBJN Edi Suyitno, yang diserahkan Kepada Bupati Langkat. Rabu (17/02/21).

Sebelumnya, masih terkait jalan nasional di Langkat, Kadis PU PR Langkat, Subianto diruang kerjanya, menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar  Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut.

Hasilnya, BBPJN II Sumut akan melaksanakan pembanguan/perawatan jalan nasional yang berlubang, mulai dari Kota Binjai sampai Tanjung Pura, lalu dilanjutkan  dari Tanjung Pura sampai perbatasan  Aceh, dengan kisaran panjangnya 80 Km.

“Jalan nasional itu,akan dibangun oleh BBPJN II Sumut, pelaksanaannya ditahun 2021 ini,”ungkapnya.

Sementara untuk jalan milik Pemprovsu, lanjut Subianto, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Bina Marga Konstruksi Provsu, dengan surat No:620-7613/DPUPR/LKT/2019. Guna permohonan  pemeliharaan jalan Provsu,  dari Simpang Durian Mulo Kecamatan Kuala, sampai Jalan Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai.

Sembari menegaskan, Pemkab Langkat akan terus melakukan pembangunan jalan, yang dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel