Header

Anggota TNI Tangkap Pocong Palsu yang Gegerkan Warga Jagakarsa

FOTO : Ilustrasi

DikoNews7 -
 
Warga Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan digemparkan dengan kemunculan sosok mirip pocong. Menurut pengakuan warga, pocong selalu menampakan sosoknya di antara pepohonan besar. 
 
Kehadiran pocong tersebut membuat warga sekitar takut dan khawatir. Anggota Koramil 08/Jagakarsa pun terpanggil untuk mencari tahu kebenarannya.
 
Dibantu warga, anggota TNI dari Koramil 08/Jagakarsa itu berpatroli mengitari lingkungan pada sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, seorang warga yang baru pulang memancing mengaku melihat pocong bersembunyi di balik pohon.
 
Dia pun meminta pertolongan kepada warga dan anggota yang sedang melaksanakan patroli. Sosok pocong tersebut berhasil diamankan.
 
"Pocong terlihat ketakutan," kata Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P Ari Ws dalam keterangan tertulis, Senin (15/3/2021).
 
Dari hasil pemeriksaan, ternyata sosok tersebut adalah hantu pocong palsu.
 
"Pocong palsu yang berinisial A mengaku menyaru sebagai hantu pocong dengan alasan iseng belaka," ujarnya.
 
Meski begitu, warga tidak membawa kasus hantu pocong palsu tersebut ke ranah hukum. Pelaku berinisial A hanya mendapat pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Yang bersangkutan masih di bawah umur. Saat ini sudah dikembalikan ke orangtuanya," ucap Ari.

Perwira pertama TNI itu menyayangkan, ulah yang dilakukan A. Selain membuat resah warga, aksi isengnya juga bisa menimbulkan kecelakaan akibat takut yang berlebih.

"Sangat disayangkan sekali perbuatannya," tandas dia.
Editor : Diko

 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel