Bentrok Dua Kubu SPSI, Bupati Minta Polres Langkat Segera Tindak Pelaku Kerusuhan

FOTO : Bupati Langkat Terbit Rencana PA

DikoNews7 -
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA meminta Polres Langkat segara menindak tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku. Bagi siapapun yang merusak kondusifitas dan  melanggar hukum di atas Bumi Langkat Bertuah ini. Sabtu (20/3/21).
 
Termasuk, pelaku kriminal pada peristiwa kerusuhan,  bentrok antar dua kubu, Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Langkat. Antara kubu pimpinan Sejahtera Sembiring dan kubu  pimpinan Iskandar PA, di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, yang terjadi pada Rabu (17/3/21) lalu.
 
“Aturan hukum harus ditegakan seadil - adilnya tanpa pandang bulu. Tindak tegas bagi siapa saja yang salah diantara mereka. Segera diproses, yang salah kata salah, yang benar katakan benar,” ucap Bupati Langkat terbit Rencana PA, dikediaman pribadinya, Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut. Sabtu (20/3/21).
 
Selanjutnya, Bupati berharap kepada siapapun, agar mampu berpikir secara dewasa dan jernih, untuk melihat peristiwa bentrok. Maksudnya, tidak mengaitkan jabatan Bupati Langkat dengan peristiwa yang tengah ditangani Polres Langkat itu.
 
Sembari menghimbau masyarakat untuk tidak saling tuduh, mencari kebenarannya sendiri. Sehingga dikawatirkan semakin memperkeruh situasi. Mari bersama, untuk mempercayai segala proses hukum ini kepada Polres Langkat, sembari bersabar menunggu hasil dari proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Polres Langkat.
 
“Bupati itu, jabatan amanah yang diberikan oleh masyarakat Langkat kepada saya. Jadi tidak ada hubungannya, maka jangan dikait - kaitkan dengan peristiwa bentrok itu. Lagipula, saya sudah bukan ketua SPSI,  dari kubu manapun di Langkat ini. Yakinlah Polres Langkat itu, lembaga yang punya itegritas dan kredibiltas. Mereka profesional, dan mampu mengungkap kasus ini sesuai fakta,” ucap Bupati Langkat.
 
Sementara, Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga, membenarkan peristiwa bentrok, yang mengakibatkan dua orang mengalami cidera. Kini pihaknya, telah memanggil sejumlah saksi, untuk mendapatkan kebenaran informasi, sebab terjadinya bentrok.
 
“Barang bukti sudah kita amankan, sejumlah saksi pun telah kita panggil. Kasus ini, sedang proses penyelidikan. Secapatnya akan kita ungkap faktanya,” sebut AKBP Edy Suranta Sinulingga SIK.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel