TP PKK dan DWP Langkat Kolaborasi, Bagikan 800 Bungkus Nasi Berkah

FOTO : Ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana saat membagikan nasi berkah kepada warga Kec Kuala

DikoNews7 -
 
Tim Penggerak PKK  dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar aksi sosial, bagi-bagi nasi berkah (bungkus gratis) kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut. Jumat (19/3/ 2021).
 
Pembagian nasi berkah ini dipimpin Ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana, didampingi Ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin,  serta di ikuti  masing-masing pengurus PKK dan DWP Langkat.
 
Disela-sela kegiatan, Ny.Tiorita mengatakan, sedikitnya ada 800 bungkus nasi dibagikan kepada warga.  400 bungkus dari sumbangan pribadinya, dan 400 bungkus lainnya dari sumbangan  pengurus  DWP Langkat.  
 
“Kami kolaborasi menyiapkan nasi umat ini. Semoga masyarakat Langkat menerimanya, dengan senang hati,” harapnya.
 
Pembagian nasi berkah,  kata Ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini,  akan terus  dilakukan secara rutin, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi covid-19 ini.
 
Istri orang nomor satu di Langkat ini,  juga tak bosan bosannya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menggalakan gerakan 5 M.
 
“Bersama kita galakan gerakan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” sebutnya, mengingatkan.
 
Selanjutnya, Ketua DWP Langkat, menjelaskan, berbekal penerapan protokol kesehatan. Pembagian nasi umat dimulai dari Kelurahan Pekan Kuala,  tepatnya disamping Bank Sumut Kuala.
 
“Kami memberikan nasi bungkus ini,  kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut, termasuk kepada para petugas juru parkir, tukang becak dan para pedagang disana,” sampainya.
 
Kemudian, sambung Ketua DWP,  rombongan bergerak menuju Pondok Tahfiz Yatim Dhuafa Kuala, untuk membagikan nasi bungkus kepada pengurus dan para santri, dalam kesempatan itu, Ny Tiorita Terbit Rencana istri Bupati Bupati Langkat, berjanji akan menghadiahkan sekolah gratis kepada santri yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi, ungkapnya.
 
Terakhir, sebut Ketua DWP, nasi berkah diberikan kepada para penggendara yang melintas di jalan Simpang Durian Mulo, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel