Header

Dalam 3 Bulan, Polres Langkat Ungkap 89 Perkara Tindak Pidana Narkotika

FOTO : Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK paparkan pengungkapan kasus narkotika

DikoNews7 -
  
Keberhasilan Polres Langkat beserta jajaran dalam mengungkap berbagai kasus narkotika tidak lepas dari peran serta tokoh ulama dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK, saat menggelar konferensi pers pengungkapan tindak pidana Narkotika oleh Sat Res Narkoba dan Polsek sejajaran Polres Langkat, di halaman Mapolres Langkat. Senin (22/03/21).

Dalam paparannya, Kapolres mangatakan, dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan terakhir, Polres Langkat beserta jajaran mengungkap tindak pidana narkotika sebanyak 89 perkara dengan 108 tersangka, diantaranya 3 perkara kasus besar dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 3.000 gram, dan ganja 93.000 gram, yang disita dari 8 orang tersangka.

 "Mari bersama perangi narkoba di bumi Langkat bertuah ini untuk menyelamatkan generasi muda dan mengurangi tindak kejahatan lainnya di Langkat," ujar Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK.

Saat ditanya wartawan tentang bandar besar narkoba yang jarang ditangkap oleh Polres Langkat, Kapolres menjawab, dibutuhkan kejelian, keuletan dan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat untuk mengungkap bandar besar ini.

Selain itu, kami juga akan terus melakukan koordinasi dengan Direktorat narkoba Poldasu dan Mabes Polri untuk mengungkap bandar besar ini, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang turut menghadiri giat Polres Langkat tersebut menyampaikan, Narkoba adalah salah satu perusak generasi muda bangsa, untuk itu dirinya mewakili Pemkab Langkat akan gencar mengkampanyekan perang terhadap narkoba di bumi Langkat bertuah ini.

"Jika bicara tentang narkoba, dari ujung rambut sampai ujung kaki, saya siap menjadi garda terdepan membantu Polres Langkat memerangi peredaran narkoba, kita juga berharap kepada Bapak Kapolres Langkat menindak tegas pengedar maupun bandar besar narkoba, jika perlu tembak ditempat para bandar narkoba di Kabupaten Langkat ini", ucap Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Turut hadir dalam giat konferensi pers ini, Ketua MUI Langkat, Kepala BNN Langkat, perwakilan Kodim O203 Langkat, Perwakilan DanYonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, jajaran unit Narkoba Polres Langkat serta awak media baik cetak, online dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Langkat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel