Dinas Pariwisata Provsu dan Langkat Gelar Sosialisasi Sadar Wisata di Sei Bingai

FOTO : Sosialisasi  Sadar Wisata di Sei Bingai Langkat

DikoNews7 -
 
Dinas Pariwisata Provsu, bersama Dinas Pariwisata Langkat, menggelar sosialisasi sadar wisata lingkungan dan sapta pesona tahun 2021, bertempat di Wisata Explore Sumatera, Pangkal Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (24/3/21).

Sosialisasi dibuka Wakil Kabid Bina Pemasaran Dinas Pariwisata Provsu, Laila Jamilah Lubis. Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, komposisi sapta pesona ada tujuh, yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, rama dan kenangan. 
 
Itu  harus terus dipertahankan, meski dimasa covid-19, sementara bagi pelaku pariwisata, tetap menerapkan 3 M kepada pengunjung.

Ia juga berharap, destinasi wisata Langkat terus maju, meski dimasa covid 19 ini. Sebab ada 86 persen wisatawan, suka destinasi alam seperti di Langkat."Semoga dengan begitu, wisata Langkat tetap maju," harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Langkat, Sri Bana Br PA. Ia mengatakan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat dalam memajukan wisata, dan ini tertulis pada poin ke 3, yang berbunyi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan prioritas pengembangan pada sektor pariwisata.

Untuk itu, Ia menghimbau, kepada pengelola tempat wisata, agar bersedia mengikuti intruksi dan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait di Langkat, dalam upaya memajukan destinasi wisata.

Sementara, Camat Sei Bingai, Asnawat menyampaikan, ada lima Desa Wisata di lokasinya, Desa Telagah, Desa Rumah Galuhx Desa Pasar 6 Kwala Mencirim, Desa Durian Lingga dan Desa Belinteng, dimana peserta sosialisasi, para pelaku usaha di destinasi wisata.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel