Header

Jurnalis di Kota Medan Ikut Ambil Bagian Vaksinasi Tahap Kedua

FOTO : Pelaksanaan vaksinasi jurnalis.

DN7 | Medan -
 
Puluhan wartawan di Kota Medan ikut ambil bagian dalam program vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Sudirman No 41 Medan, Selasa (2/3/2021).
 
Vaksinasi yang diinisiasi Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut) bukan hanya diikuti wartawan media lokal yang selama ini bertugas di Kantor Gubernur Provinsi Sumut, tetapi juga wartawan media nasional yang bertugas di Medan. 
 
Ayat Sudrajat, Kameraman CNN TV mengatakan, keikutsertaannya dalam program vaksin dikarenakan sejauh ini dari program vaksinasi yang sudah berjalan, belum ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berbahaya. Dan sebelum divaksin, ada screening yang harus dilewati.  
 
“Latar belakang penyakit paru yang saya idap 6 bulan lalu awalnya sempat membuat saya tidak yakin bisa ikut ambil bagian, tapi ternyata setelah konsultasi dengan tim dokter, saya dinyatakan boleh ikut,” ujar Ayat Sudrajad seusai divaksin. 
 
Ismail, reporter di salah satu radio swasta di Kota Medan pun tak mau ketinggalan ikut program vaksinasi. Bahkan ia rela harus menunggu lebih lama, karena tekanan darahnya  diatas tekanan darah yang dianjurkan. 
 
“Tekanan darahku awalnya nyampe 200, tetapi setelah nunggu 30 menit, akhirnya dibolehkan,” katanya. 
 
Ismail menyebutkan, keikutsertaannya mengikuti vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
“Lagian ini sebagai bentuk perlindungan terhadap diri dan keluarga, karena kan pekerjaanku membuat harus bertemu dengan banyak orang,” katanya lagi. 
 
Program vaksinasi  yang diikuti wartawan ini merupakan vaksinasi pertama bagi pekerja media di Sumut. Ini sejalan dengan target program vaksinasi tahap kedua yang dijalankan pemerintah dengan sasaran pekerja publik, salah satunya jurnalis. (*)
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel