Manfaatkan Lahan Tidur, Bripka Suwidnyo Ajak Pemuda Untuk Berkarya

FOTO : Bripka Suwidnyo bersama para pemuda Desa Laut Tador.

DikoNews7 -


Hampir seluruh  Pemuda  dan pemudi di Desa Sri, Kecamatan Lau Tador, Kabupaten Batubara, ikut bargabung melakukan kegiatan positif yang di pandu oleh Sosok Bhabinkantibmas Bripka Suwidnyo.

Dengan memanfaatkan lahan yang terbengkalai seperti dranaise pinggiran tanggul juga kubangan dan aliran air yang tidak, berfungsi tercatat sebanyak 67 pemuda dan pemudi di Desa ini melakukan ketahanan pangan, dengan membersikan lahan menjadi bermanfaat untuk orang banyak.
 
Pantauan Media, Lahan yang di pergunakan parit sepanjang 1 Km di jadikan kolam pemeliharaan berbagai ikan air tawar serta pinggiran aliran air yang tidak di fungsikan di tanam berbagai jenis tanaman jamu dan obat obatan, serta kubangan yang tadinya sarang nyamuk di proses menjadi taman istirahat masyarakat di siang hari.

Inisiatif ini di prakarsai Bhabinkantibmas Bripka Suwidnyo yang memandu para pemuda untuk melakukan hal yang dapat berguna kepada masyarakat.
 
Bripka Suwidnyo mengatakan, hal yang paling utama adalah agar bisa menghidari para pemuda dari penyalahgunaan atau terkontaminasi Narkoba. Dengan  cara inilah saya ajak para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang baik.

Saya juga mengharapkan kepada para pemuda dan pemudi tidak duduk diam dalam membangun desa, apa lagi mereka sekarang lebih banyak di rumah karena saat ini masa Pandemi Covid-19, banyak siswa tidak mengikuti aktifitas belajar.
 
Disinilah saatnya kita berperan penting mendidik mereka dengan hal-hal yang dapat menginspirasi mereka  agar bisa di kemudian hari dapat membangun desanya dan menjadi bermanfaat untuk  orang lain, ungkapnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang mengetahui hal ini sangat mengapresiasi dan mendukung kerja baik Bhabinkantibmas Bripka Suwidnyo dalam kegiatan-kegiatan positif yang di lakukannya.
 
Kapolres juga mengatakan, saya harapkan seluruh Bhabinkantibmas yang ada di wilayah hukum Polres Batubara, selain dapat menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat, dapat juga menjadi inspirasi membangun kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan Bripka Suwidnyo ini, ujarnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel