Header

Walikota Tebing Tinggi Menerima Audensi GPMB Sumatera Utara

FOTO : Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MMMenerima Audensi GPMB Sumut.

DikoNews7 -
 
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menerima audiensi dari Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara, Kamis (18/3/2021).
 
Turut hadir Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kadis Perpustakaan, Khairil Anwar dan Tim GPMB Sumatera Utara.

Ketua I Pengurus Daerah GPMB Sumatera Utara, Azahri Marzuki Nasution menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan untuk beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Walikota Tebing Tinggi. 
 
"Audiensi kami dalam rangka membentuk pengurus GPMB di kota Tebing Tinggi dalam rangka meningkatkan minat baca yang sudah cukup baik dan kami berharap dapat membantu mencari solusi dalam pengadaan buku untuk dibaca masyarakat Kota Tebing Tinggi" tutup Wakil Ketua PD GPMB Sumatera Utara.

Sementara, Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan "Kami nyatakan mengenai minat baca, Alhamdulilah di Tebing Tinggi minat baca tinggi, di atas 1 juta, itu bisa dibuktikan dengan data yang ada. 
 
"Kedua, kami sudah melangkah kepada pojok baca digital, arti kata memang kita gunakan literasi di kalangan masyarakat. Ketiga, minat baca ini banyak anak sekolah, oleh karena itu tidak menjadi sulit karena audiens-nya sudah ada" Ucap Walikota.

"Alhamdulilah luar biasa kemauan membaca. Disini sudah ada himpunan penulis dan ada produknya buku nya dan menjadi reseller, judul buku Protect, ini menunjukkan bahwa kemauan menulis membaca tinggi sekali. Kadis Perpustakaan kota Tebing Tinggi ini acap membuat kreativitas inovasi" ujar Walikota.

"Sistem digitalisasi bekerjasama dengan kampus yang ada. Supaya yang kita perlukan jumlah buku yang masuk di E-Digital bertambah, kita sudah ada 3 ribu E-Digital. Langkah kami menuju kesana. Budaya literasi kami tekankan. Cuma masalah Covid-19 ini merupakan keterbatasan dari kita. 
 
"Tapi kita tetap berkoordinasi dengan Rumah Baca yang ada. Kelemahan lain belum semua anak kita punya gadget untuk kepentingan Digital Education, di kita baru 52 persen punya Android walaupun jujur saja kita kumpul 180 Android kita bagi. Dapat bantuan pribadi, tapi tetap tidak cukup", Kata Walikota.

Walikota Tebing Tinggi juga menjelaskan upaya Pemko Tebing Tinggi untuk memperbanyak ruang bagi pelajar untuk membaca buku secara digital dengan menyediakan banyak spot wifi sebagaimana saat ini yang dikembangkan Perpustakaan dan Diskominfo Tebing Tinggi. Iqra

Reporter : Iqra Pancadinata Hsb
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel