Header

KPU Labusel Gelar Simulasi Pelaksanaan PSU Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati

Foto : KPU Labusel Gelar Simulasi 

DikoNews7 -

Menjeng Pemungutan Suara Ulang (PSU), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar simulasi pemunguta suara,  penghitungan suara dan penggunaan Sirekap pada tingkat TPS, Simulasi dilaksanakan di halaman kantor KPU Labuhanbatu Selatan (Labusel) Jalinsum Lingkungan kotapinang, pada kamis (15/04/2021).

Dalam pelaksanaan simulasi PSU, Pihak KPU Labusel pada penghitungan suara serta penggunaan Sirekap ditingkat TPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labusel masih menggunakan system pada pilkada serentak tahun 2020 lalu, PSU dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021 yang akan datang sesuai putusan Mahkamah Konsitusi PSU dilaksanakan terhitung sebulan (30 hari) sejak diputuskanya.

Naharuddin S.Sos MM sekretaris KPU Labusel saat dikonfirmasi awak media soal anggaran PSU,  kata Nurdin, “bahwa anggaran yang dipersiapkan Pemerintah untuk PSU sebesar Rp.1,026 Milyar, anggaran tersebut digunakan mulai dari kegiatan awal  hingga selesai penetapan pasangan calon yang menang”, Katanya.

Selain itu Kata Nurdin, kesiapan PSU telah dilaksanakan mulai survey lapangan dienam belas (16) TPS dan berjalan lancar, KPU juga telah melantik PPS, PPK, KPPS berjumlah 35 orang digrand suma hotel sudimampir, pihaknya juga sedang melakukan pelipatan kertas suara memakai jasa masyarakat dengan arahan tata cara pelipatan dari pihaknya KPU Labusel.

“Perlengkapan Protokol Kesehatan Covid 19 juga telah kami persiapkan Semua APD sudah stanbay di gudang kita, dan akan melakukan bimbingan tekhnis  bersama tokoh masyarakat,” Ujarnya.

Sementara pada simulasi Jumlah DPT dari 16 TPS pada  PSU yang akan digelar di Labusel sebanyak 3.718  DPT yang akan diperbutkan oleh para kandidat.

Kegiatan Simulasi dihadiri PJ Bupati yang diwakilkan pada asisten Pemerintahan Drs Ahmad Fuad MM, Kapolres Labuhanbatu diwakilkan Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang G Hutabarat SH, MH, Aziddin Harahap SH Ketua Bawaslu, Dandim Labuhanbatu diwakilkan  Koramil 0209/11 Mayor Infantri Tahmrin Hasibuan, Kapolsek Torgamba Firdaus Kemit SH, Camat Torgamba Aza Alimsyah, Camat Kampung Rakyat Wahdi Pohan, dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Labusel.

Reporter : Zen Ritonga
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel