Kreatif Ditengah Pandemi, Karang Taruna Labuhan Deli Bangkitkan UMKM

Foto : Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli melayani pembeli

DikoNews7 -

Es Karta (Karang Taruna), begitulah brand nama usaha kuliner yang cukup dikenal oleh kalangan milenial di Desa Helvetia dan Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, 17/4/2021.

Usaha kuliner berbagai aneka minuman segar ini, siapa sangka digeluti oleh para pemuda yang bergabung dalam kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli.

Tentu saja, Es Karta serba Rp 5.000 Produksi Karang Taruna yang dikomandoi oleh Usman Affan Parinduri dan kawan-kawannya ini, mengikuti trend dan zaman.

"Sejak dilantik beberapa waktu lalu, kami mencoba memanfaatkan potensi yang ada. Teman-teman cenderung ingin mengembangkan usaha produktif, akhirnya dirintislah usaha aneka minuman segar dengan nama Es Karta," ungkap Usman, Ketua Karang Taruna.

Foto : Banner  Karang UMKM Taruna Kecamatan Labuhan Deli

Kendati usaha ini masih menggunakan fasilitas gerobak seadanya dan penjualan belum menjangkau secara luas, namun teman-teman terus berupaya dan bersemangat melakukan pembenahan dan inovasi, kata Usman.

"Omset dari usaha yang dirintis Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli sedikit demi sedikit sudah menampakkan hasil, meskipun nilainya belum seberapa. Yah hitung-hitung sebagai pemulihan ekonomi ditengah pandemi," katanya.

Kami juga menyediakan minuman dengan berbagai varian rasa. Pemesanan juga bisa via online dan bisa kami antarkan. Khusus untuk anak yatim dan fakir miskin, geratis, tambahnya.

Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel