Nek Timun Tak Menyangka Akan Bertemu Sang Pejuang Dhuafa

Foto : AKBP Ikhwan Lubis SH MH temui nek Timun

DikoNews7 -
 
Seorang wanita tua yang hidup sebatangkara, Maimun (72) Warga Dusun 7 Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, tak kuasa menahan haru saat bertemu dengan sosok pujaannya pejuang duafa, Jumat 30/4/2021.
 
Maimunah sehari-harinya berjualan Timun, sehingga masyarakat menyebutnya nek Timun. Sejak tahun lalu nek Timun selalu berharap akan di kunjungi dan bisa bertemu langsung dengan sosok pejuang dhuafa AKBP Ikhwan Lubis SH MH.
 
Mungkin karena belum rezeki Nenek yang sehari-harinya menjual timun ini pun pasrah dan hanya bisa melihat dari kejauhan dan tak bisa berbuat apa-apa karena merasa dirinya hanya manusia bawah dan rendah. 
 
Bahasa ini terkuak saat dirinya ditanya oleh awak media pada saat dirinya mendapat bantuan dari AKBP Ikhwan pada Jumat Subuh (30/4/) di gubuk reotnya tempat dia berteduh.

Nek Timun mengatakan, setiap ada suara Patroli yang melintas dia selalu keluar dan melihat iring-iringaan mobil Kapolres sang pejuang ini, dirinya berharap sang pejuang dhuafa mampir kerumahnya.

Angan-angan ini ku impikan sejak 1 tahun yang lalu, dengan usiaku yang sudah renta dan harus berjuang hidup seorang diri, tidak ada anak atau pun suami, dirinya pun berharap dapat berusaha tidak lagi menjual timun ke pasar namun dapat berjualan di depan rumah saja dengan sedikit modal untuk menyambung hidup.
 
Harapan ini di katakan Nek Timun saat bertemu sosok pejuang dhuafa setelah selesai sholat berjamaah di Mesjid Hidayatullah di Kecamatan Talawi bersama dengan Kapolres.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang tidak tau dengan harapan Nek Timun berharap kepada warga yang benar-benar membutuhkan dipersilahkan untuk datang ke Mako Polres Batubara dan pintu selalu terbuka lebar.
 
Saya pribadi akan tetap membantu warga yang membutuhkan bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum saya.  Saya tegaskan kalau tidak ada beras di rumah dan tak sanggup untuk membeli, Saya dan Polres Batubara akan membantu, tegas AKBP Ikhwan saat melakukan Patroli Kamtibmas.
 
Reporter : Boim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel