Kapolres Batubara dan Kakan Kemenag Jadi Wali Saksi Nikah Gadis Pengembala Lembu

Foto : Kapolres Batubara dan Kakan Kemenag Jadi Wali Saksi Nikah

DikoNews7 -
 
Ayu, Gadis Yatim berusia 23 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang guru SMP  dan juga pengangon lembu di kampungnya di Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Barubara, melaksanakan akad nikah, Kamis 20/5/2021..

Hal luar biasa pun terjadi pada acara akad nikahnya dan mengukir sejarah bagi semua warga di kampung Mangkai dan khususnya Kabupaten Batubara. 
 
Pasalnya, sosok pembesar dan Orang Nomor satu  di Polres Batubara dan Kepala Kantor Kementrian Agama menjadi saksi wali Keluarga Atas pernikahan Ayu, Gadis Yatim si pengembala Lembu ini.
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, di dampingi Kakan Kemenag seta para pejabat utamanya sedikit mengutarakan Kisah kenapa dirinya mengenal Sosok Gadis Pengembala Lembu dan bersedia menjadi wali saksi pernikahannya.

Pada saat saya (AKBP Ikhwan-red) bersepeda masuk ke dalam pelosok pedesaan, saya melihat  Dua Gadis kakak beradik sedang mengembala Lembu. Saat saya bertanya sedang apa adik-adik ini. Mereka menjawab, "Sedang Mengembala Lembu La Wak, ungkap kakak beradik yang tidak tau siapa saya sebenarnya.

Saat saya ajukan ingin ikut kerumah keduanya, mereka pun mengijinkan untuk datang langsung dengan mengikuti mereka dari belakang. Warga desa yang tau dengan saya sontak melarang Gadis ini untuk segera minggir, dan saya melarang mereka, karena saya ingin berkunjung kerumahnya.
 
Selanjutnya, saya di persilahkan masuk dan mereka mengadakan Ikan Nila  Goreng untuk di bawa pulang ke rumah saya. Singkat  cerita saya menilai 2 Gadis ini sangat baik,  maka saya menganggap mereka sebagai anak angkat saya.
 
Saya berjanji, saat Gadis yang bernama Ayu ini menikah saya akan menjadi wali saksi bersama Kakan Kemenag H Ahmad Sofian SAg MA yang berlangsung pada Kamis (20/5) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Berpesan Kepada kedua mempelai Agar menjadi Keluarga yang mawadah warohmah dan kekal sampai ke anak cucu,  dan tetap menjadi orang yang baik dan menjadi contoh baik kepada sesama.

Salah seorang Paman dari pengantin Wanita, Safri menangis haru dan berkata "Baru kali ini Seumur hidup saya ada sosok pembesar mendampingi Nikah dan menjadi wali saksi keluarga.
 
Padahal kami hanya masyarakat rendah dan miskin, tak pernah kami berangan-angan menjadi orang besar dan di puji orang, ini kekuasaan Allah SWT.
 
Allah SWT mengangkat derajat kami orang yang lemah ini melalui sosok Kapolres Batubara. Terima kasih bapak, tangis dan air mata saya ungkapkan dari hati yang paling dalam. Engkau sosok yang mulia Kapolres Batubara, ungkapnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel