Header

Mendagri Minta Aksi Nyata, Bupati Langkat Siap Meningkatkan Angka Kesembuhan Covid-19

Foto : Pemkab Langkat mengikuti zoom meeting bersama Mendagri Tito Carnavian

DikoNews7 -
 
Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta kebijakan penanganan Covid-19 jangan hanya diatas kertas tapi perlu aksi nyata.

"Perlu aksi nyata, kita jangan kendor guna penanganan Covid-19  di seluruh wilayah Indonesia," ucap Mendagri Tito Carnavian, saat memimpin Rakor penegakan disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19 di Daerah, melalui zoom meeting, Senin (3/5/21), yang dihadiri Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Kabin, Jaksa Agung, dan Kepala BNPB pusat.

Mendagri meminta, semua pihak menyatukan persepsi dalam mengambil langkah - langkah penegakan disiplin Prokes dan penanganan Covid-19 di masing-masing Daerah.

"Strategi utama penanganan Covid-19, mengurangi dan menekan kasus aktif, meningkatkan kesembuhan, mengurangi dan menekan kematian, serta menjaga ketersedian tempat tidur (BoR). Kita harus bersinergi agar pelaksanaan ini berhasil guna menekan Covid-19," ucap Mendagri.

Sementara dari Langkat, turut hadir mengikuti Rakor Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati (Wabup) Langkat H. Syah Afandin, Wakapolres Langkat, Danramil 07 Stabat perwakilan Kodim 0203/Langkat, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kalakhar BPBD, Plt. Kadis Kesehatan dan Kakan Kemenag Langkat, dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Usai Rakor, Wabup menyatakan siap serta berupaya semaksimalnya menjalankan intruksi Mendagri untuk penanganan Covid-19 di Langkat.

"Kita akan melibatkan semua pihak untuk menekan kasus aktif dan meningkatkan angka sembuh," ucap Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel