Header

Safari Ramadhan, Pemdes Manunggal Beri Penyuluhan PPKM Mikro Covid-19

Foto : Kades Manunggal Mukhlisin bersama anak yatim dan pengurus masjid

DikoNews7 -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Al Jihad yang berada di Dusun IX.A, Jumat 7/5/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades)  Manunggal Mukhlisin, BPD, LPM, Perangkat Desa, Kadus  IX.A,VII, dan II Manunggal, Gugus tugas Covid-19, Babhinsa, FKDM dan Dewan Masjid Desa.

Pantauan awak media, dalam Safari Ramadhan tersebut, kegiatan diawali dengan berbuka bersama dan dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isya dan sholat Tarawih. Acara Safari Ramadhan dibuka oleh pengurus BKM Masjid Al Jihad  Eko Sulaiman. 
 
Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemdes Manunggal sekaligus membawa rombongan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro yang dipusatkan di Kantor Desa Manunggal.
 
Kades Mukhlisin menjelaskan, perjalanan Tim Safari Ramadhan Pemdes Manunggal hari ini dimulai sehabis Sholat Jum'at untuk membagi bingkisan anak Yatim di Masjid Al Muchlisin Dusun II.A. Adapun bingkisan yang diberikan berupa beras 5 Kg, Minyak goreng 1 Kg, Gula 1 Kg, dan tali asih Rp 130.000,.

Kemudian, setelah Sholat Ashar pihaknya membagikan bingkisan untuk anak yatim di Masjid Al Muttaqin Dusun IV.A dan yang terakhir menyatuni Anak Yatim sekaligus Tausiyah oleh Al Ustadz Irwanto SPdi di Masjid Al Jihad di Dusun IX.A.
 
Pada kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Kecamatan Labuhan Deli menghimbau akan pentingnya kesadaran masyarakat tentang perlunya menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Selalu Mencuci Tangan. 
 
"Sayangilah diri kita, keluarga kita, masyarakat kita, untuk senantiasa jangan bosan-bosan mengingatkan hal itu", ucapnya.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel