Header

Dirgan Mahasiswa Fisip USU Lakukan Sosialisasi Cegah Covid-19 Kepada Anak-Anak Kotapinang

Foto : Sosialisasi Cegah Covid-19 Kepada Anak-Anak Kotapinang

DikoNews7 -

Dirgantara Ritonga Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip USU melakukan kegiatan PKL berupa sosialisasi edukasi yang dimana mahasiswa memberikan edukasi atau pengetahuan kepada anak anak diwilayah Kecamatan Kotapinang, Kab Labuhanbatu Selatan, Jumat (18/6/2021)

"Seperti yang kita ketahui PKL ini biasanya dilaksanakan secara berkelompok, karena negara ini sedang mengalami wabah Virus Covid-19 maka kegiatan ini dilaksanakan secara individual untuk meminimalisir kerumunan", Kata Dirgan pada awak media di acara kegiatan itu.

Lanjut Dirgan  “Tujuan Sosialisasi  Edukasi tersebut memberikan pencerahan Bagaimana Menjaga Kebersihan dan Pola hidup Sehat Di Masa Pandemi kepada anak anak ”Kata Mahasiswa Fisip USU itu. 

Kegiatan PKL ini dihadiri oleh Beberapa orangtua anak anak dan masyarakat yg tinggal di daerah tempat dilaksanakannya PKL tersebut.

Pantaun awak media,  Pada Kegiatan itu, dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dimana masyarakatyang hadir dengan menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.
 
Program ini dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada anak - anak tentang bagaimana pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan memberikan pengetahuan pada anak- anak  tentang menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Tidak hanya itu, mahasiswa ini juga menjelaskan bagaimana cara mencegah tertularnya Virus Covid-19.

"Heri syahputra" Orang tua dari salah seorang anak yang mengikuti kegiatan tersebut dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan Mahasiswa tersebut, Dan mengucapkan terima kasih kepada Dirgan Ritonga penyelenggara  Dan narasumber mahasiswa program studi ilmu kesejahteraan sosial fisip USU itu dalam kegiatan tersebut

"Saya dan kawan  kawan yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa  itu,  Sosialisasi Edukasi Menjaga Kebersihan Lingkungan Dan Pola Hidup Sehat Di Masa Pademi ini"Ujarnya

Tampak keseriusan masyarakat yang hadir mendengarkan dan mulai memahami isi dari paparan sosialisasi dari Dirgan Ritonga

Sebelum  mengakhiri kegiatan Mahasiswa Fisip  USU itu berharap semoga  apa yang telah disampaikannya dapat bermanfaat bagi anak - anak beserta masyarakat yg berhadir agar dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Selain itu Hasil dari kegiatan PKL ini mahasiswa tersebut dapat  menjadi maaukan agar anak-anak dan juga masyarakat untuk lebih sadar dan paham akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat di masa pandemi virus Covid-19 yang  semakain parah  menyebaranya.

Reporter : Zen Ritonga 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel