Header

Pangdam I/BB Bersama Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Batu Bara

 

Foto : Salah seorang petugas kepolisian saat memapah seorang lansia untuk di lakukan Vaksin. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSI mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dalam berkegiatan.

Hal ini di sampaikan Pangdam I/BB bersama Kapoldasu saatmeninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di Gedung MPH PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Jum’at (18/06/2021).

Hal senada di sampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19. Puji syukur Vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik di kabupaten Batu Bara dengan dukungan Stakeholdertermasuk Inalum.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat yang sudah di Vaksin agar tetap berhati – hati terhadap Covid-19, “ sebut Irjen Pol RZ Panca Putra.

Vaksinasi massal ini digelar selama tiga (3) hari mulai 16 s/d 18 Juni 2021 dengan target 3.000 peserta. Vaksinasi ini di khususkan untuk lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik serta masyarakat kabupaten Batu Bara.

Direktur Pelaksana Inalum Sophia Isabella Wattimena yang hadir menyampaikan, Inalum mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat kabupaten Batu Bara.

Melalui sinergi bersama Kodam I/BB, Poldasu, Pemkab Batu Bara serta stakeholderyang terlibat. Kami berharap pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang khususnya di kabupaten Batu Bara,“ beber Sophia.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya berharap program Vaksinasi dapat terus dijalankan hingga seluruh masyarakat Batu Bara menerima Vaksin.

“Program Vaksinasi ini tidak berhenti disini, kami akan terus berusaha dan bersinergi dengan pihak terkait agar seluruh masyarakat Batu Bara dapat segera menerima Vaksin,“ kata Bupati Batu Bara Ir Zahir.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian sembako kepada para kaum dhuafadalam rangka program bakti sosial kepada masyarakat, kegiatan itu digelar dalam rangka mengingat Hari Bhayangkara ke –75 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2021.

Amatan awak media, Rombongan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut tiba dilokasi sekitar pukul 11.00 Wib dan melakukan pengecekan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Petugas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batu Bara bersama Tim Kesehatan PT Inalum mendapat perhatian dari Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut.

Turut serta dalam kegiatan antara lain Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSI, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Dirut RSUD Batu Bara dr Wahyu Nugraha.

Kabid Dokkes Kombes Pol drg Agustinus Yulianto Hardi, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SHMH, Dandim 0208 / As Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos, Direktur Pelaksana PT Inalum Sophia Isabella Wattimena, Danlanal TBA Letkol Laut R.H Etwiory SE, Ketua DPRD Batu Bara Syafi’i SH, Kadinkes Batu Bara drg Wahid Khusairy, Wakapolres Batu Bara Rudy Chandra SH MM.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel