Header

Lanal TBA Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Nasional

Foto : Komandan Lanal TBA Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima, Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Camat Tanjung Tiram M Iqbal, Lurah Tanjung Tiram Mukhlis.

DikoNews7 -

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, untuk mensukseskanpelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di pesisir Tanjung Tiram yang berada di bawah Komando Angkatan Laut (AL) Tanjung Tiram.

Serbuan Vaksinasi COVID-19 masyarakat Maritim Nasional yang di gelar di Pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Rabu (30/06/2021).

Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batu Bara dan Tim Vaksinator Puskesmas Tanjung Tiram guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pesisir yang belum menerima Vaksinasi COVID-19.

Dalam pelaksanaan Tim Vaksinator menggunakan tenaga medis dari Dinkes Batu Bara dan Puskesmas Tanjung Tiram, yang di prioritaskan peserta lanjut usia (Lansia).

Dalam hal ini Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Wakili Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara mendukung program Vaksinasi ini walau pun di laksanakan oleh Lanal TBA kita mendukung penuh. Ia berharap, mari sama-sama masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi supaya terhindar dari dari pada COVID-19 ini.

Sebelumnya Komandan Lanal TBA Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory SE menyampaikan, saat ini yang kami laksanakan adalah masyarakat Maritim dan itu merupakan penekanan dari KASAL di perintahkan untuk masyarakat pesisir yang belum mendapatkan Vaksinasi segera di laksanakan Vaksinasi.

Di katakannya, dari Lanal TBA karena wilayahnya ada lima (5) kabupaten dan satu(1) Kota madya sehingga hari ini serentak kami laksanakan, baik itu di Labuhan Batu Utara (Labura), Labuhan Batu, Mako Lanal TBA maupun di kabupaten Batu Bara seluruhnya kurang lebih seribu.

“Kami sudah melaksanakan sejak hari Sabtu sampai hari ini Rabu, dan hari Sabtu kami juga kerja sama dengan pihak Kepolisian kemudian dari hari Senin sampai Rabu ini kami melaksanakan swadaya sendiri,“ terang Lanal TBA Letkol (P) Robinson.

Di sebutkannya, jenis Vaksinnya yang kami gunakan yaitu Sinovac, Biofarma dan Multidos. Komandan Lanal TBA Letkol (P) Robinson berharap, semua masyarakat kalau bisa di Vaksin supaya kita bisa melaksanakan tujuan dari Pemerintah minimal satu juta satu hari, Serbuan Vaksinasi ini di rencanakan tiga hari, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi selain Komandan Lanal TBA Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima, Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Camat Tanjung Tiram M Iqbal, Lurah Tanjung Tiram Mukhlis.

Reporter : Boim/Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel