TMMD 111 Kodim 0204/DS Siapkan 4 Unit Jembatan

Foto : Petugas Kodim 0204/DS sedang melakukan penguatan jembatan sebelum digunakan untuk membantu jalur transportasi masyarakat.

DikoNews7 -

Selesainya 4 unit bangunan jembatan di Deli Serdang, khususnya di Bangun Purba, menjadi target TMMD 111 Kirim 0204/DS yang saat ini sedang berlangsung. Keempat jembatan ini sangat penting untuk membantu jalur transportasi warga masyarakat di daerah tersebut.

"Jembatan yang dibangun ini, umumnya memiliki kemampuan menampung beban antara 8-10 ton, sehingga truk bertonase sedang aman melintasinya," ungkap Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno,

Sampai hari ke-13 paska dibukanya TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS sudah tiga dari empat jembatan yang rampung dikerjakan. Satu jembatan lagi diperkirakan sudah rampung pembangunannya dalam minggu pertama Juli 2021 ini. 

"Kalau tidak ada kendala cuaca terutama hujan, pekerjaan satu jembatan lagi diperkirakan sudah rampung dalam sepekan ke depan, sehingga masih ada sisa waktu sebelum penutupan TMMD untuk melakukan penambahan kualitas konstruksi jembatan," pungkas Kapten Sudirno.

Diungkapkan, saat ini sedang dilakukan perkuatan konstruksi jembatan dengan  menambahkan besi penyangga pada bagian pondasi maupun di sisi kiri-kanan pagar pembatas. 

"Kita berikan totalitas pekerjaan dalam pembangunan jembatan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, sehingga tidak hanya mengejar target perampungan, tetapi kualitas juga dijaga," ucapnya, Senin (28/6/2021).

Reporter : Fii

Editor : Diko


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel