Malu Berpangku Tangan, Emak-Emak Dusun VIII Ikut Bantu Satgas TMMD

Foto : Kaum ibu bantu Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS.

DikoNews7 -

Sejumlah emak-emak dari Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, ikut menggeruduk lokasi Musholla Al Kahfi bersama personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS.

Emak-emak itu ikut membantu Prajurit TNI membersihkan sisa perehaban Musholla Al Kahfi yang tinggal 12 persen lagi rampung keseluruhannya.

Hal ini disampaikan Pawas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Budiono dari lokasi, Jumat (18/6/2021).

Danramil 13/Tebingtinggi itu mengatakan, kehadiran emak-emak yang ikut bekerja menjadi pemacu semangat personel Satgas TMMD.

"Seperti mau berangkat perang saja emak-emak di dusun ini. Mereka sangat bersemangat untuk ikut membantu personel Satgas menuntaskan pekerjaan di lokasi sasaran fisik," terang Kapten Budiono.

Hal senada disampaikan Kasus VIII Desa Mabar, Sugiman. Dikatakannya, kaum ibu dan bapak di dusunnya dengan suka rela meminta ikut dilibatkan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD.

"Mereka mengaku malu kalau hanya berpangku tangan dan tanpa ikut membantu Prajurit TNI yang sudah membangun kampungnya. Makanya mereka begitu antusias ikut bergotong royong," pungkas Sugiman.

Sumber: Kodim 0204/DS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel