Sukseskan Vaksinasi Lansia, Bupati Batu Bara Panggil Kades

Foto : Bupati Batu Bara Ir Zahir. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Asisten I Russian Heri memanggil para Kepala Desa (Kades) di Hotel SingaporeLand, kecamatan Sri Balai, kabupaten Batu Bara, Kamis (17/06/2021).

Pemanggilan ini bertujuan untuk mensukseskanpemberian Vaksin kepada para lanjut usia (lansia) dan guru.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam pemutusan penyebaran Virus Covid-19. Salah satu fokus Pemerintah memberikan Vaksin kepada para lansia.

“Karena lansia termasuk masyarakat yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid-19. Dan pemberian Vaksin kepada guru bertujuan untuk mempercepat belajar secara tatap muka, “ ungkap Bupati Ir. Zahir.

Bupati Zahir, menginstruksikan kepada seluruh kades agar memerintahkan kepada Kepala Dusunny (kadus) untuk mendata dan membawah minimal dua warga lansia untuk ikut serta Vaksinasi yang di adakan pada hari Jum’attanggal 18 Juni 2021 di GOR Inalum. 

Sehingga Vaksinasi massal bagi lansia di kabupaten Batu Bara cepat selesai. Bagi masyarakat terutama lansia yang telah didata untuk diberikan Vaksin, tetapi tidak mau diVaksin. Sesuai dengan ketentuan Perpres Nomor 14 tahun 2021.

“Masyarakat menolak Vaksin akan diberikan sanksi administrasi berupa penundaan layanan administrasi Pemerintah,“ tegas Zahir.

Turut di hadiri, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Camat Sei Balai, Camat Talawi, Camat Datuk Tanah Datar.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel