Persiapkan Vaksinasi Massal, Kapolres dan Bupati Batubara Ajak Semua Intansi Ikut Membantu

Foto : Bupati Zahir dan Kapolres Batubara

DikoNews7 -

Pemkab Batubara menggelar Rapat Koordinasi pelaksanaan Vaksin massal yang akan di laksanakan pada Rabu  9/6/2021 di seluruh wilayah Kabupaten Batubara.

Dan dalam kegiatan tersebut, direncanakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Simanjuntak MSi akan Pantau langsung pelaksanaan Vaksin massal dengan Mobalisasi kepada masyarakat Lansia yang ada di seluruh Kab Batubara.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP yang memimpin rapat tersebut mengharapkan kepada semua lini di Instansi Pemerintahan Kabupaten Batubara agar bekerja maksimal melakukan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat khususnya yang kita utamakan lanjut usia (lansia).

Para pekerja medis yang bertugas dari pemerintah Kab Batubara dalam penyuntikan Vaksinasi massal nanti harus lebih cepat dan selektif dalam menangani Vaksin nanti.

Kita harus lebih memaksa masyarakat agar segera ikut vaksinkan diri, bila perlu kita akan jemput masyarakat lansia dari rumahnya masing-masing, ini demi penyelamatan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19. 

Ini yang harus kita utamakan, ungkap Bupati. "Kita akan persiapkan armada dan nanti yang menjemput  warga TNI - POLRI juga Satpol PP". Ujarnya.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang mewakili TNI - POLRI  menjelaskan, di rencanakan Kapolda Sumatera Utara akan berkunjung dan memantau langsung kegiatan Vaksinasi Covid  masal yang ada di kab Batubara.

Walau sebelumnya kita Pemkab  dan TNI - POLRI  sudah melaksanakan Vaksin kepada unsur Lansia namun untuk Vaksinasi kali ini kami akan melakukannya lebih besar lagi.

TNI - POLRI dan Pemerintah Kabupaten Batubara sendiri akan menjemput masyarakat dari rumah ke rumah dan kalau perlu kita akan memaksa masyarakat untuk ikut di Vaksin namun harus dengan humanis kepada masyarakat. 

Saat ini di kabupaten Batubara sendiri baru mencapai  30 % dalam Vaksinasi, namun kita upayakan untuk kali ini sudah harus mencapai minimal 80%  untuk yang di utamakan, tandas Kapolres.

Dalam Rapat koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal pada Selasa (8/6/2021) yang di laksanakan di gedung aula Rumah dinas Bupati  terlihat seluruh camat dan kepala dinas kabupaten, Pejabat utama Koramil dan Polres juga team petugas medis, mempersiapkan arahan yang di printahkan.

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel