Prestasi Kafilah Kabupaten Batu Bara Di Ajang STQH Ke-XVII Tingkat Sumut Meningkat

Foto : Gubsu Edy di dampingi ketua umum LTPQ Sumut Asrenmenyerahkan trophy kepada salah seorang peserta dari kab Batu Bara. (erwin).

DikoNews7 -

Perjuangan Kafilah kabupaten Batu Bara dalam Seleksi TilawatilQur’an dan Hadits (STQH) ke-XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara selama sepekan mulai dari 27 Mei – 2 Juni 2021 di Gedung Badan Pusat Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara, Medan.

Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri didampingi Kabag Kesra Adenan Haris menerangkan, sebanyak 15 peserta di tambah dengan 10 Official pada STQH ke – XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kafilah kabupaten Batu Bara menyabet banyak juara, sehingga kabupaten Batu Bara di urutan rangking ke – 8 tingkat Sumatera Utara.

“Prestasi ini meningkat dari tahun yang lalu berada di rangking ke – 12, “ sebut Kabag Kesra Adenan Haris.

Di jelaskan Adenan, adapun peserta Kafilah yang  mendapatkan juara di antaranya, Juara I Hifzil Qur’an golongan lima Juz dan Tilawah Putra atas nama Muhammad Ziyat.

Juara I Hifzil Qur’an golongan dua puluh Juz Putra atas nama Ahmad ThantowiSofa Siagian. Dan Juara harapan I Tilawah kanak-kanak Putra atas nama Muhammad Zulfikri serta Juara harapan I Hifzil Qur’angolongan satu Juz dan Tilawah Putra atas nama Syahru Romadhan Sofa Siagian.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri mengatakan, keberhasilan ini berkat support, dukungan dan motivasi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dan kesungguhan Official LPTQ kabupaten Batu Bara dalam membina serta do’a seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara.

Seperti apa yang di sampaikan dan di janjikan oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir pada pelepasan Kafilah kabupaten Batu Bara yang saat itu di wakili oleh Setdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar. SH pada tanggal 27 Mei 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara.

Bahwa beliau akan memberikan bonus bagi peserta di semua cabang dan golongan Musabagahyang mendapatkan kejuaraan pada STQH ke – XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, ungkap Asisten I Russian Heri.

Juara I akan diberi Paket Umrah dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, Juara II menerima uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta, sedangkan Juara III mendapatkan uang pembinaan Rp. 5 juta bagi Juara harapan uang pembinaan Rp. 3 juta.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra menyampaikan, bahwa prestasi ini belum pernah di raih kabupaten Batu Bara.

Hal ini berkat dukungan, kepedulian, support serta do’a dari semua unsur masyarakat dan Bupati Batu Bara Ir. Zahir. “ Alhamdulillah prestasi ini dapat di raih, mudah-mudahan prestasi ini agar dapat di tingkatkan pada tahun yang akan datang, “ tambah Kabag Kesra.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel