Sat Polairud Polres Langkat amankan 1 Kapal bermuatan Ball Press Tanpa ABK

Foto : KM SELVIA GT.33 no.4074/PPb saat diamankan Sat Pol Airud Polres Langkat

DikoNews7 -

Sat Pol Airud Polres Langkat mengamankan 1 unit kapal kayu (boat) di perairan Selat Malaka tepatnya di Kwala Serang Jaya, Kecamatan Pematang Jaya, kabupaten Langkat, Sumut.

Kapal ditemukan Rabu (2/6/21) sore sekitar pukul 16.30 wib, dalam keadaan kandas (terdampar) diperairan dangkal tanpa ABK (Anak Buah Kapal) bermuatan Ball Press, dengan identitas kapal KM.SELVIA ,GT.33 no.4074/PPb.

Informasi yang diterima Dikonews7.com, sebelumnya dihari yang sama, Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto,SH, sekitar pukul 12.30 wib, mendapat kabar dari masyarakat nelayan, ada sebuah kapal kayu berukuran besar terdampar di perairan Serang Jaya.

Menindaklanjuti laporan ini, Komandan KP II 2026 Bripka Jo Gurusinga yang sedang melaksanakan patroli rutin di perairan Pangkalan Susu Selat Malaka, langsung menuju lokasi.

Saat tiba dilokasi sekitar pukul 16.30 wib, ditemukan KM.SELVIA ,GT.33 no.4074/PPb, tanpa ABK, diduga bermuatan Ball Press, selanjutnya dilakukan Ad Hock menuju dermaga Sat Pol Air Res Langkat di Pajak Ikan Lama, jalan Babalan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Hingga berita dibuat, belum ada keterangan resmi yang berhasil diterima dari PolAirud Polres Langkat, sementara Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto,SH, ketika coba di konfirmasi di Pos Polairud Jalan Babalan, tidak berada di tempat.


Salah seorang petugas Pol Airud Polres Langkat saat ditemui di lokasi kapal mengatakan, "Ini sudah ditangani Polres Langkat, konfirmasi aja Kapolres atau Kasad Pol Air," ucapnya.

Bahkan saat coba dikonfirmasi via hubungan seluler tidak menjawab, begitu pula saat di kirim SMS dan percakapan lewat aplikasi WhatsApp juga tidak menjawab.

Dari pantauan wartawan di lapangan, saat ini kapal  KM.SELVIA ,GT.33 no.4074/PPb, diamankan di dermaga pelabuhan PT Pertamina RU II Pangkalan Brandan Area Dumai. 

Reporter : Kurnia02

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel