Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) Televisi Batu Bara Tahun 2021 Berakhir

 

Foto : Kadis Kominfo Andri menutup UKJ TV di Rumdis Bupati. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Setelah melalui proses Ujian Kompetensi yang alot 14 - an peserta Jurnalis TV yang mengikuti UKJ – TV IJTI berakhir

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Batu Bara Andri Rahadian resmi menutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tahun 2021, di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Minggu (20/06/2021).

Pelatihan peningkatan kapasitas dan uji kompetensi jurnalis diadakan selama dua hari, mulai hari Sabtu dan Minggu 19 s/d 20 Juni 2021. Yang diikuti sebanyak 14 peserta, dan sebanyak tiga penguji yang didatangkan langsung dari IJTI Pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara khususnya Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP yang telah menyelenggarakan UKJ ini ,” sebut Rahmat Hidayat selaku penguji UKJ.

Selamat kepada para peserta yang lulus dan bagi para peserta yang dinyatakan belum lulus agar tetap semangat dan lebih banyak belajar lagi. Dan bisa ikut, UKJ kembali digelar enam (6) bulan lagi, terang Rahmat.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir dalam sambutannya yang disampaikan KadisKominfoAndri, bahwa pelatihan dan UKJ ini merupakan bentuk kerja sama Pemkab Batu Bara dengan jurnalis yang ada di daerah.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi rekan jurnalis untuk meningkatkan mutu kerja di bidang jurnalistik. Tentunya kegiatan seperti ini akan terus di dukung oleh Pemkab Batu Bara di bawah naungan Zahir – Oky.

Kagiatan penutupan UKJ TV turut di hadiri Sekretaris Dinas Kominfo Zulkarnain, Kabid IJTI Pusat Herik Kurniawan, Wakil Ketua IJTI Sumut Sariful Gandi, Ketua IJTI Astara serta para peserta UKJ.

Dalam kesempatan itu Taufik mewakili peserta UKJ menyampaikan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang telah mendukung terselenggaranya UKJ.

Dan terima kasih juga kepada para penguji serta KadisKominfo, Tim Dinas Kominfo sehingga acara UKJ ini dapat terselenggara dengan sukses sehingga dapat menciptakan para jurnalis televisi yang berkompeten.

Terima kasih atas pemberian buku yang berjudul sang jurnalis karya Herik Kurniawan salah seorang dari penguji kami, ucap Sekretaris IJTI Asahan Tanjung Balai Batu Bara (Astara) Taufik.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel