Header

Warga Bersama Pemdes Kampung Lalang Lakukan Pengerukan Dan Normalisasi Parit

Foto : Warga bersama perangkat desa lakukan gotong royong. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Gotong royong pengorekan dan normalisasi parit yang di lakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Lalang kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, demi memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakatnya.

Disamping memberikan dukungan dan apresiasi kepada Kepala Desa (Kades), salah seorang warga Aidir yang ikut bergotong royong pengorekan dan normalisasi parit di Jln Rahmadsyah Dusun 2 dengan peralatan sederhana bersama warga membersihkan parit dari lumpur dan sampah, kemudian di masukan ke dalam karung (goni plastik).

Menurut Aidir, selama ini jika hujan turun dengan intensitas tinggi maupun sedang maka parit akan meluap dan air akan tergenang hingga ke jalan bahkan sampai masuk ke halaman rumah warga.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Kades karena telah memprioritaskan normalisasi parit, setelah dibersihkan parit, jika hujan turun tidak banjir lagi dan genangan air tidak ada lagi jalan,“ sebut Aidir. Selasa (22/06/2021).

Jadi kalau nanti di normalisasi yang akan datang, kepada Pemkab Batu Bara bisa menganggarkan pembangunan normalisasi di Desa Kampung lalang supaya pembuangan air sampai ke sungai besar ujung Jalan selamat datang ke sungai Sentang yang di perkirakan 2km.

Nah, kalau pembuangan air itu sudah terealisasi sampai ke Cafe Nurjanah, Hotel Grand Malaka secara otomatis air akan mengalir hingga ke sungai besar sentang, ungkap Aidir.

“Oleh karenanya di harapkan Pemkab Batu Bara melalui OPD terkait agar mengalokasikan anggaran untuk melakukan normalisasi parit di Desa Kampung Lalang, itu pun tidak bisa tanggung-tanggung lagi di kerjakan dan harus serius dengan menggunakan alat berat, “ pinta Aidir di dampingi Azuar.

Sementara itu di sela-sela gotong royong pengerukan dan normalisasi parit di Jalan Rahmadsyah langsung Ibu Kades Kampung Lalang Asnidar  hadir di lokasi mengatakan, akan semaksimal mungkin mengupayakan normalisasi parit tersebut, hal ini semata-mata saya lakukan untuk masyarakat desa Kampung Lalang.

Di katakan Ibu Kades, saat ini sebagian dana pembangunan di alihkan untuk penanganan Covid-19. Namun, saya tetap memberikan perhatian pembangunan dan normalisasi parit sesuai kebutuhan dan keadaan.

Ibu Kades berharap, kepada jajaran Pemkab Batu Bara bisa mendorong pelaksanaan atau pengerjaan normalisasi parit termasuk desa Kampung Lalang harus menjadi skala prioritas penanganan normalisasi parit desa Kampung Lalang.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel