Bupati Batu Bara : Kepada Kemenkes Untuk Mempermudah Persyaratan STR Bagi Nakes

Foto : Bupati Zahir di dampingi Kadinkesdrg Wahid menghadiri pelatihan bagi para nakesdi Batam melalui Virtual di rumdis Bupati. (Erwin)

DikoNews7 -

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Batam merupakan pelatihan bagi para nakes untuk memberikan Vaksin kepada masyarakat sesuai dengan prosedur.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) drg. Wahid Khusyairimengikuti pembukaan Pelatihan Tata Laksana Vaksinator COVID-19. 

Pembukaan pelatihan melalui Media Virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (07/07/2021).

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Batam, dengan diadakannya pelatihan ini akan semakin banyak SDM nakes untuk menjadi Vaksinatoryang berkompeten.

Dikatakan Bupati Zahir, sebagai informasi pencapaian pada pelaksanaan Vaksinasi Tahap satu (I) dan Tahap dua (II) di kabupaten Batu Bara telah mencapai 90 % pada sasaran SDM Kesehatan, Pejabat Publik dan Lanjut usia (Lansia) yang sudah mendapatkan Vaksinasi Dosis satu (1).

Disebutkannya, ada pun tenaga Vaksinator di kabupaten Batu Bara yang sudah terlatih sebanyak 38 orang Dokter Umum, 54 orang Perawat dan 175 orang Bidan.

“Kami ingin peserta pelatihan Vaksinator sebanyak 250 orang, tetapi karena adanya persyaratan harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Sehingga ada beberapa peserta tidak bisa mengikuti pelatihan tersebut, “ terang Bupati Batu Bara Zahir.

Lanjut Zahir, diharapkan kepada Kemenkesuntuk mempermudah persyaratan STR bagi Nakes yang akan menjadi VAKSINATOR. “ Sembari Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan kepada Kepala Badan Pengembangan dan Pelatihan SDM Kemenkes RI, “ tegas Zahir.

Dengan banyaknya para nakes yang berkompeten untuk menjadi Vaksinator, tentu harapannya akan mempercepat proses pemberian Vaksin bagi masyarakat, beber Bupati Zahir.

Turut hadir Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Batam, Kepala Badan Pengembangan Pelatihan SDM Kemenkes RI.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel