Bupati Batu Bara : Mari Kita Lebih Tingkatkan Ketaqwaan Diri Kapada Allah SWT

Foto : Bupati Zahir bersama keluarga dan jajaran Pemkab Batu Bara laksanakan sholatidul Adha di rumdis bupati. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama keluarga, Ketua MUI, dan Kepala Dinas melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H / 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (20/07/2021).

Sholat Idul Adha digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Bertindak sebagai imam Sholat Idul Adha Kabag Kesra Adenan Haris. Sedangkan sebagai khatib Ketua MUI kabupaten Batu Bara H M Hidayat Lc MA.

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir bersama keluarga dan Jajaran Pemkab Batu Bara Mengucapkan “ Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H.

“Di masa Pandemi ini mari kita lebih tingkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT dengan berqurban di hari dan bulan yang baik ini, “ ajak Bupati Zahir.

Sedangkan Ketua MUI kabupaten Batu Bara bertindak sabagai khatib H M Hidayat Lc MA dalam tausyahnya mengambil tema “Hikmah Berkurban di Tengah Pandemi COVID-19“.

Didalamtausyahnyamenyampaikan secara mendalam, hari raya iduladha ada dua peristiwa penting yaitu ibadah haji dan ibadah qurban. Namun, pada situasi saat ini kegiatan ibadah tersebut harus di laksanakan di tengah Pandemi COVID-19.

“Tetapi ketentuan Allah SWT tidak boleh menurunkan semangat spritual kita sebagai umat Islam. Dan meyakini bahwa selalu ada hikmah yang besar, “ terangnya.

Kita sebagai anak bangsa untuk saling bahu membahu dalam upaya menghentikan penularan Virus COVID-19 dengan menerapkan Prokesmerupakan ikhtiar dalam agama. Karena menjaga diri dan keluarga dari Virus COVID-19, pesan khatib H M Hidayat.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel