Header

Idul Adha 1442 H, Musholah Al Mutawassithah Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

Foto : Pengurus musholah Al Mutawassithahusai melakukan penyembelihan. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Musholah Al Mutawassithah Lingkungan VI Tanjung Putus kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, menyembelih 4 ekor hewan qurban di hari raya iduladha 1442 H / 2021 M. Jumlah tersebut terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyembelihan berlangsung di belakangrumah warga, Selasa (20/07/2021). Daging qurban akan di bagi-bagikan langsung kepada masyarakat lingkungan VI Tanjung Putus sekitarnya, sebut ketua panitia qurbanRizali SPd kepada DikoNews7- di lokasi.

Rizali mengatakan, di banding qurban tahun sebelumnya jumlah hewan qurban tahun ini sedikit berkurang. Tahun lalu 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Berkurangnya hewan qurban tahun ini bisa menjadi penyebab di karenakanbadaiPandemi  COVID-19  yang masih merajalela, “ ungkapnya.

Namun penyebaran Virus ini tidak mengendorkanupaya kami untuk terus berqurban dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), kata Rizali.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya Lingkungan VI Tanjung Putus kelurahan Labuhan Ruku  meningkatkan kesadaran untuk berqurban, pintanya.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel