Operasi Yustisi Gabungan, Petugas Lakukan Tes Swab Antigen Kepada Pengunjung Cafe dan Warkop

Foto : Petugas melakukan tes swab antigen kepada warga

DikoNews7 -

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapolres Batubara Pimpin Langsung Operasi Yustisi Gabungan TNI - POLRI  bersama Pemkab Batubara pada malam Idul Adha, Senin pukul 20.00 Wib sampai 23.00 Wib (19/7/2021).

Dalam Operasi Yustisi kali ini, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menurunkan sebanyak 150 Personel gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP serta 2 unit ambulans yang di wakili 10 pekerja medis Dinas kesehatan pemerintah Kabupaten Batubara, untuk melakukan Tes swab langsung kepada para pengunjung Cafe dan Warung Kopi di kota Indrapura Kab Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan menjelaskan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dimana Kota Indrapura tercatat sebagai penyumbang terbanyak kasus terpaparnya masyarakat dalam Covid-19 yang terjadi di Kab Batubara Akhir-Akhir ini.

Disini kami melakukan strategi tes swab antigen kepada para pengunjung Cafe dan warkop langsung agar juga dapat mengurangi aktifitas masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak sering melakukan kumpul-kumpul yang nantinya akan menambah penyebaran Covid-19 lebih meluas.

Kami bersama Tim kesehatan melakukan Tes swab antigen langsung  di tempat dan apabila ada pengunjung yang Ternyata Positif akan segera kita lakukan isolasi mandiri baik di rumah maupun di rumah sakit yang sudah kami sediakan, apa lagi kelaster Covid-19 terbaru dari India sudah memasuki wilayah kita di kab Batu bara ini.

Waspada akan penyebarannya, kami akan rutin melakukan Operasi yustisi seperti ini dengan mengecek langsung para pengunjung yang beraktifitas kumpul-kumpul di malam hari, ungkap Kapolres.

Di tempat yang sama, selain melakukan Operasi Yustisi petugas juga melakukan penyekatan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan dilarang memasuki kota tanpa memakai masker dan di wajibkan putar balik tanpa terkecuali. 

Hal ini juga di lakukan tim agar tidak ada keramaian menjelang Idul Adha dan di larang melakukan pawai takbir di jalan, juga melakukan aktifitas keramaian di kota Indrapura pada umumnya. 

Reporter : Boim

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel