Bupati Batu Bara Terima Kunjungan KPP Pratama Kisaran

Foto : Bupati Zahir menerima kunjungan KPP Pratama Kisaran. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menerima kunjungan KPP Pratama Kisaran di Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (08/07/2021).

Dalam kunjungannya Kepala KPP Pratama Kisaran mengatakan, beberapa hal terkait kerjasama dalam optimalisasi pemungutan Pusat berupa Pajak Penghasilan Pasal 21 (PPh 21) dan pajak orang pribadi, yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap peningkatan penerimaan bagi kabupaten Batu Bara berupa dana bagi hasil dari pusat.

Kabupaten Batu Bara akan menerima DBH sebesar 12 % dari penerimaan yang bersumber dari kabupaten Batu Bara.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Batu Bara Zahir meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan KPP Pratama membuat perjanjian kerjasama terkait upaya-upaya peningkatan penerimaan pajak yang dimaksud. Membentuk Satgas terkait percepatan kegiatan tersebut.

Bupati Zahir dalam hal ini menyampaikan pesan kepada masyarakat Batu Bara khususnya pelaku usaha agar mengurus izin usahanya sekaligus mendaftarkan dan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dengan domisili di kabupaten Batu Bara.

“Agar pembayaran pajak yang dibayarkan akan kembali lagi ke Batu Bara berupa dana bagi hasil, “ ungkap Bupati Batu Bara Zahir.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel