Header

Bunda Paud Audiensi Ke Pemkab Batu Bara, Rencana Program TK Negeri

Foto : Bunda Paud Batu Bara audiensi dengan Pemkab Batu Bara. (Erwin)

DikoNews7 -

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE di dampingi Ketua Pokja Bunda Paud Erlina menggelar audiensi bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (19/07/2021).

Audiensi di gelar untuk mewujudkan Program Pendirian Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri di seluruh kabupaten Batu Bara.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus di Wakili Sekretaris Disdik D Tumanggor mengatakan, TK Negeri di kabupaten Batu Bara yang baru berdiri adalah TK Negeri di Desa Sumber Padi kecamatan Lima Puluh.

“Pendirian TK harus memenuhi beberapa syarat. Untuk itu rencana awal TK Negeri akan di buat di Sekolah Dasar (SD) Negeri di tiap-tiap kecamatan, “ sebut Tumanggor.

Sementara itu, Bunda Paud Batu Bara Ny Maya dalam sambutannya mengatakan, selama ini TK Negeri yang ada di kabupaten Batu Bara hanya ada di kecamatan Lima Puluh dan baru ini diresmikan TK Binaan di kelurahan Perkebunan Sipare-Pare kecamatan Sei Suka.

“TK Binaan Pauddi kelurahan Perkebunan Sipare-Pare di dirikan dengan keterbatasan yang ada. Saya berharap TK ini di jadikan percontohan untuk permulaan di kabupaten Batu Bara, “ ujar Bunda Paud Batu Bara.

Lanjut Bunda Paud Ny Maya, saya berharap juga agar dilakukan Bimtek untuk Pokja Bunda Paud dan pelantikan guru-guru TK. Dan bagi guru TK yang nantinya akan di Lantik harus memiliki jiwa sabar dan memang benar suka mengajar anak-anak Paud,“ ungkap

Hadir dalam audiensi tersebut Camat Se-kabupaten Batu Bara, Sekretaris Disdik D Tumanggor, Ketua Himpaudi Batu Bara.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel