Header

Kesalkan Sikap Pengurus PWI, Pembagian Daging Qurban Kepada Insan Pers Tidak Merata

Foto : Para awak media merasa kecewa terhadap penyaluran daging qurban. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Sebagai bentuk perhatian terhadap insan Pers, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Batu Bara, Senin (19/07/2021).

Diharapkan, daging qurban yang telah di sembelih nantinya tersalur kepada insan Pers di kabupaten Batu Bara. Hal ini mempertimbangkan situasi Pandemi COVID-19 yang berdampak kepada stabilitas ekonomi sejumlah insan Pers berbagai media tersebut dengan potensi qurban yang tinggi.

Sehingga  pendistribusian qurban nyatanya belum merata di salurkan kepada insan pers. Terdapat beberapa faktor yang melatar belakangi terjadinya pembagian daging qurban kepada insan pers tersebut. 

Namun, pembagian daging qurban ternyata menuai Pro Kontra dari beberapa awak media yang tidak menerima daging qurban yang di serahkan oleh Pengurus PWI Batu Bara.

Menurut salah seorang awak media Cetak dan Online kabupaten Batu Bara mendatangi Kantor PWI untuk mengambil daging qurban yang berasal dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

Ketika di minta melalui Sekretaris PWI Batu Bara mengatakan, bahwa daging qurban dari Pemkab Batu Bara hanya untuk anggota PWI dan Wappres (Warung Apresiasi Pers) sebut Samri Sinaga, Selasa (20/07/2021).

Hal ini menjadi pertanyaan besar, benarkan Pemkab Batu Bara mengkotak-kotak awak media yang ada saat ini, tanya Samri Sinaga.

Menyikapi hal itu Staf Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia (LT.KPSKN.PIN.RI) M Hamdani Batu Bara menyebutkan, bahwa pengurus PWI Batu Bara gagal untuk merangkul dan menyatukan para awak media yang ada di kabupaten Batu Bara.

Dan kedepannya Pemkab Batu Bara harus bisa lebih jeli dan bijaksana kepada siapa menyerahkan segala bantuan yang akan di peruntukan kepada awak media, agar apa yang di harapkan Pemkab Batu Bara bisa berjalan dengan semestinya, tegas Hamdani.

Sementara itu, ketika awak media mencoba minta keterangan Ketua PWI Batu Bara melalui WhatsApp nya sekitar Pukul 21.48 Wib, terkait pembagian daging qurban kepada awak media menimbulkan ke kisruhan.

Dan informasi yang didapat bahwa daging qurban hanya dibagikan kepada anggota PWI yang tergabung di Warung Apresiasi Pers (Wappres). Hingga berita ini sampai di meja redaksi belum ada jawaban dari Ketua PWI Batu Bara.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel