Ketua DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut Dukung Polres Belawan Tindak Tegas & Tangkap Aktor Dibalik Tawuran

Foto : Ketua DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut Sabam Parulian Manalu SE PHD

DikoNews7 -

Tawuran yang terjadi di berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (21/7/2021) dini hari kemarin yang melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda Jalan Pulau Krakatau Kelurahan Belawan Bahari menjadi sorotan berbagai kalangan elemen masyarakat.

Temasuk juga dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Provinsi Sumatera Utara Sabam Parulian Manalu SE PHD kepada wartawan, Kamis (22/7/2021) yang mendukung penuh tindakan tegas Polres Pelabuhan Belawan dalam menangkap para pelaku provokator dalam aksi tawuran yang mengarah ke kriminal.

"Saya mengapresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan yang cepat menangkap para provokator aksi tawuran kemarin, saya juga meminta pihak kepolisian untuk mencari aktor intelektual dibelakang aksi tawuran tersebut. Karena ini sudah meresahkan dan merugikan masyarakat banyak,"ucap Sabam yang juga Ketua Primkop Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan ini.

Lebih lanjut anggota Majelis Pekerja Sinode HKBP Pusat ini mengatakan, kita tahu saat ini pemerintah lagi menghadapi Copid 19 dan masyarakat juga lagi susah karena pemberlakuan PPKM darurat.

"Saya sangat miris dengan aksi tawuran yang terjadi kemarin. Bagaimana tidak, kita tahu saat ini pandemig Covid 19 masih menghantui masyarakat ditambah lagi pemberlakuan PPKM darurat. Jadi kok tega - teganya buat kerusuhan yang berbau sara,"sebut Sabam.

Dalam kesempatan ini Sabam, mengajak masyarakat Medan Utara khususnya warga Belawan untuk tidak mudah terpancing dengan isu - isu yang berbauh sara terkait tawuran kemarin.

"Mari kita sama - sama menjaga Kamtibmas yang ada dilingkungan kita masing - masing, jangan mudah terpancing dengan isu - isu yang tidak benar terkait aksi tawuran kemarin. Mari kita bergandeng tangan untuk saling tolong menolong dan jangan mau terbecah belah,"ajak Sabam.

"Saya juga mengajak masyarakat Medan Utara, untuk sama - sama membantu pihak kepolisian mencegah tawuran dengan cara menjaga dan mengawasi anak - anak kita untuk tidak keluar rumah pada malam hari,"tandas Sabam Manalu.

Reporter : Nur

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel