Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal Bangun Sumur Bor Buat Nenek Ulung dan Mariam

 

Foto : Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal berbagi untuk nenek Ulung dan Mariam. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Batu Bara OK Faizal melalui program Kadin Berbagi memberikan bantuan sumur bor (air bersih) untuk nenek Ulung dan Mariam Warga Dusun Salam Desa Perkebunan SeiBejangkar kecamatan SeiBalai, kabupaten Batu Bara, Jum’at (30/07/2021).

“Alhamdullillah hari ini saya di beri waktu mengunjungi kediaman nenek Ulung dan Mariam. Ini merupakan tindak lanjut dari sebelumnya yang di laksanakan Kadin Batu Bara Berbagi, “ ujar Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal.

Lanjut OK Faizal mengatakan,  saat kunjungan pertama beberapa waktu lalu Tim Kadin Batu Bara melaporkan bahwa kediaman nenek Ulung dan Mariam belum memiliki air bersih atau sumur bor, sehingga ketika hendak melaksanakan ibadah sholat terkendala dengan ketersediaan air bersih. Selain itu, belum tersedia aliran listrik.

“Ketika Tim Kadin Batu Bara Berbagi melaporkan, bahwa kediaman nenek Ulung dan Mariam belum ada sumur bor, listrikjuga belum masuk, ketika hendak sholat tidak air. Saya merasa tergugah makanya saya bilang bangun saja sumurnya dan beri tempat penampungan air nya, selai itu masuk kan juga listrik nya,“ ungkap OK Faizal.

Bantuan yang di berikan melalui program Kadin Batu Bara Berbagi merupakan hasil donasi yang di himpun melalui orang-orang yang memiliki kelapangan rezeki untuk membantu masyarakat tidak mampu, kaum dhuafa, lansia dan warga terdampakPandemi COVID-19, tutur OK Faizal.

Di katakan nya, kalau semua permasalahan khususnya masalah sosial di tumpahkan kepada Pemerintah tentu tidak akan mampu juga Pemerintah menyelesaikannya. Untuk itu saya menggugah para pengusaha yang memiliki kelapangan rezeki untuk bersama-sama membantu masyarakat melalui Kadin Batu Bara Berbagi.

“Mudah-mudahan bantuan yang di berikan dapat bermanfaat dan memudah kan nenek Ulung dan Mariam. Ya tentu kita meminta do’a kepada nenek Ulung dan Mariam supaya Kadin Batu Bara tetap eksis, tetap dapat membantu masyarakat serta di beri kesehatan, tandas nya.

Menurut Wakil Ketua Bidang OKK di dampingi Wakil Ketua Bidang UMKM Loly Sastra berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung program Kadin Batu Bara Berbagi.

“Jangan sampai ada masyarakat Batu Bara yang susah dan yang tidak makan, kepada masyarakat apa bila ada kondisi masyarakat yang memprihatin kan segera laporkan kepada Kadin Batu Bara. Oleh karena nyaKadin Batu Bara hadir untuk membantu masyarakat. Insyah Allah kami akan hadir (turun) untuk membantu,“ ucap Wakil Ketua Bidang OKK Burhan.

Sebagai mana di ketahui, nenek Ulung dan Mariam (76) hidup berdua dan menderita tuna netra, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari warga sekitar bergotong royong membantu kebutuhan nenek Ulung dan Mariam, tuturnya.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel