Header

KSJ Kunjungi Suwidah Yang Berjuang UNtuk Hidup dan Mengurus Ibunya

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan pengurus Ksj bersama Suwidah

DikoNews7 -

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang juga sebagai pembina dan pendiri Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) melakukan kegiatan Jumat Barokah dengan mengunjungi Suwidah, anak yang berjuang merawat ibunya di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Dalam kegiatan itu, AKBP Ikhwan di dampingi Ketua Umum Ksj Pusat Saharudin SE, Anggota DPR Praksi PKS Citra Muliadi Bangun SE, DPRD Praksi PBB Andy Lestari SKg, DPRD Afri, Camat dan Kepala Desa, serta seluruh relawan Ksj diwilayah tersebut.

Suwidah Gadis Berusia 42 tahun rela menjaga dan mengasuh ibunya Beida 103 tahun agar tetap hidup dan tetap bersama dirinya. Sejak 21 tahun lalu, Suwidah menghidupi dan menjaga ibunya yang sudah tak bisa melakukan apa-apa lagi. 

Sejak usia remaja dirinya rela harus mencari nafkah dengan mencari barang bekas (Botot) demi menghidupi  orang tuanya yang tinggal berdua dengan dirinya. Hingga kini, Suwidah tak pernah menikmati indahnya cinta remaja dan tak menginginkan suami  untuk masa depannya.  

Kisah sedih ini pun di ketahui saat Suwidah bertemu seorang awak media dan Bhabinkamtiibmas  Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara pada Minggu lalu. Suwidah mengatakan, dia rela melakukan ini karena rasa cinta kepada ibunya. 

Saya tak tau lagi harus berbuat apa, hanya satu pekerjaan yang saya tekuni, mencari Botot. Karena itu harapan satu-satunya yang bisa menghasilkan  uang untuk makan dan menjaga ibu saya. Dengan berbekal Sepeda mini pemberian almarhum ayah, saya berusaha untuk berjuang,  ungkapnya. 

Saat awak media menanyakan kenapa Suwidah tidak menikah. Suwidah menjawab jika hal itu tidak terpikirkan lagi olehnya. "Dari gadis saya selalu menutup wajah saya karena malu dengan pekerjaan saya", ucap Suwidah.

Sang Pejuang Dhuafa yang mengetahui perjuangan gadis berusia 42 tahun ini langsung mengunjungi Suwidah yang saat ini berada di rumahnya dan sedang  menjaga dan memberi makan ibunya yang terbaring lemah karena usia tuanya. 

Pejuang Dhuafa yang tak lain adalah Kapolres Batubara mengatakan, saya harap Kapolsek Indra Pura AKP Shandy SH harus mengatensikan keluarga Ibu Baida dan anaknya untuk di perhatikan dan selalu di bantu keluarga ini. Berikan apa yang di butuhkan mereka. 

"Saya melihat  Sepeda Suwida sudah jelek, saya akan membelikan Sepeda baru untuknya,  disini saya juga merasa bangga, pada Jumat  berkah kali ini sangat lengkap, ada para anggota Dewan juga para kades dan pemuka masyarakat, serta ketua Ksj Kab Batubara. Hal ini sangat berkesan dan luar biasa. Semoga lebih banyak lagi yang tergugah hatinya untuk melakukan kegiatan amal ini", tandasnya. 

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel