Langkat Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Foto : Sekdakab Langkat mengikuti Virtual penghargaan KLA

DikoNews7 -

Kabupaten Langkat, kembali meraih peringkat Pratama Kabupaten Layak Anak di Indonesia tahun 2021. Setelah sebelumnya menerima penghargaan yang sama ditahun 2019 dan 2020 lalu.

Penghargaan ini, disampaikan pada acara penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 yang digelar secara Virtual oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kamis (29/7/21).

Acara virtual diikuti Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, didampingi Kadis PPKB dan PPA dr Sadikun Winato, Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung, Kadis PMP2TSP Ikhsan Aprija, Kadis Lingkungan Hidup Iskandar Zulkarnain Tarigan, Kanit PPA AKP Sinar Sihotang, serta pejabat lainnya, dari Ruang LCC kantor Bupati Langkat, Kecamatan Stabat. Langkat, Sumut.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga. Dalam kata sambutannya saat menyerahkan penghargaan KLA Level Pratama, mengucapkan selamat atas kerja nyatanya dalam melindungi hak dan perlindungan anak di Kabupaten Langkat.

Diperolehnya penghargaan itu, sebutnya, karena Kabupaten Langkat dinilai telah melaksanakan pembangunan dengan komitmen yang tinggi terhadap pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing masing, ucapnya.

Sementara Sekda, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Ia juga menyampaikan, pemenuhan hak anak atas hak hidup di daerah ini, merupakan wujud kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Langkat dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Juga untuk mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," sebut Sekdakab Langkat. Diketahui, penilaian atas penghargaan KLA ini, dilakukan secara independen oleh tim yang melakukan evaluasi terhadap 24 indikator KLA dengan ratusan item pertanyaan atau variabel evaluasi.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel