Mewakili Bupati Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein Buka Kegiatan Deli Serdang Rafting 2021

Foto : Kegiatan menabur benih ikan di sungai Buaya di Dusun VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba.

DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang yang diwakili Sekdakab Darwin Zein SSos menghadiri dan membuka Deli Serdang Rafting Tahun 2021, di Dusun VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Sabtu (17/7/2021). Kegiatan ini dibuka dengan menabur benih ikan dan penanaman pohon.

 

Hadir mendampingi Sekda, Asisten I Drs. Citra Efendi Capah, Asisten III Dedi Maswardy, para Kepala OPD, Sekjen Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut Elwin Riza Pahlevi, Ketua FAJI Deli Serdang Dharma Syahputra Purba, Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto beserta Muspika, Kades Mabar Hendra Damanik, Kades Sibaganding Janur Barus, para Asosiasi Perjalanan wisata, Pers dan TVRI dan pecinta arung jeram.

 

Dalam Laporannya, Kadis Porabudpar Khairum Rizal mengatakan dalam kegiatan Deli Serdang Rafting Tahun 2021 dibiayai dari APBD Kab Deli Serdang, para sponsor, partisipasi masyarakat dan kerjasama dengan FAJI Kab Deli Serdang.

 

Tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan Deli Serdang Rafting Tahun 2021 ini sebagai salah satu bentuk implementasi visi Pemkab Deli Serdang, yakni mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.”Ucap Khairum Rizal

 

Sambung Khairum Rizal, daerah ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga Arung Jeram dan destinasi pariwisata unggulan Pemkab Deli Serdang dan memberikan manfaat dan kebanggaan Pemkab Deli Serdang khususnya sosial masyarakat Kec Bangun Purba dalam meningkatkan  perekonomian, katanya.

 

Pada acara ini, kita akan bersama-sama menelusuri dan mengarungi aliran Sungai Buaya yang indah dengan Start dari tempat ini dan Finish di Pantai Bela, Desa Sibaganding Kec Bangun Purba dan akan dipandu oleh para ahlinya dari FAJI Deli Serdang dan Club anggota FAJI. Jelas Khairum Rizal.

 

Sekdakab Darwin Zein S.Sos dalam arahannya mengatakan kami memperkenalkan daerah ini untuk menjadi destinasi wisata dan olah raga, terutama Arung Jeram. Kabupaten Deli Serdang yang begitu luas membuatnya banyak memiliki potensi untuk dijadikan Desatinasi salah satunya sungai. Banyak sungai-sungai yang berada di Deli Serdang mempunyai potensi untuk dijadikan Destinasi Olahraga dan Pariwisata. Katannya.

 

Disaat pandemi Covid-19 kami membatasi tempat-tempat wisata dan olahraga, dan baru kali ini kami membuat kembali kegiatan berupa arung jeram. Namun kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan dan pesertanya kami batasi.Ucap Darwin Zein.

 

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan kedepannya,tempat ini akan menjadi tempat destinasi wisata, supaya menambah penghasilan dan menggerakan perekonomian di Desa in.Apalagi sudah dibukanya akses jalan melalui kegiatan TMMD yang lalu”, Ujarnya

 

Menurut Sekda, tempat ini harus dikelola dengan baik oleh Desa Mabar melalui BUMDes nya. Pemkab berharap nantinya setelah setelah melakukan beberapa pelatihan untuk pengelolaan tempat ini melalui BUMDes, Desa harus mengikutsertakan masyarakat karena tujuan Utamanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.”Harapnya.

 

Editor : Diko

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel