Header

PKB Pujakesuma Gelar Perkenalan Dengan Calon Pengurus PKB Pujakesuma Labuhan Deli

Foto : Pengurus PKB Pujakesuma

DikoNews7 -

Pimpinan Pusat Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran dan Kedudukan di Sumatera (PKB Pujakesuma), Pimpinan Wilayah PKB Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara dan Pimpinan Daerah  PKB Pujakesuma  Kabupaten Deli Serdang menggelar perkenalan atau silaturahmi dengan calon pengurus Pimpinan Cabang PKB Pujakesuma Kecamatan Labuhan Deli, Minggu (4/7/2021) di Lesehan Pak Haji, Dusun VIII  Desa Manunggal.

Acara di gagas oleh Misgiat S.Sos tokoh pemuda Labuhan Deli yang juga Kandidat terkuat calon Ketua Pimpinan Cabang PKB Pujakesuma Labuhan Deli.

Dalam acara silaturahmi ini  hadir Sekjen PKB Pujakesuma Dr H Abdiyanto SE Msi,  Ketua PW PKB  Pujakesuma Sumut Danu Prayitno Siyo SE MM didampingi Sekretaris DR Fuji Rahmadi MM dan pengurus lainnya, Ketua PD PKB Pujakesuma Deli Serdang H Irawan MAP, dan PD PKB Pujakesuma Kota Medan.

Misgiat mengatakan, acara ini dilaksanakan setelah dirinya mendapat  mandat untuk membentuk Pimpinan Cabang PKB Pujakesuma  di Kecamatan Labuhan Deli dari Ketua PD PKB Pujakesuma  Deli Serdang.

Misgiat mengharapkan, hadirnya PKB Pujakesuma di Kecamatan Labuhan Deli dapat memberi banyak manfaat bagi  masyarakat, tidak hanya bagi suku Jawa saja.

Untuk itu setelah dirinya ditetapkan secara resmi menjabat Ketua PC PKB Pujakesuma Labuhan Deli, ada 2 program utama yang menjadi prioritasnya yakni,  pembentukan Koperasi dan Sasana Tinju Pujakesuma.

Sementara itu Sekjen PP PKB Pujakesuma Dr H Abdiyanto SE Msi, dalam sambutannya mengatakan, salah satu putra jawa yang ada di Sumatera Utara khususnya yang ada di Labuhan Deli yamg ketika itu masih daerah perkebunan, punya peran besar dalam masa revolusi fisik, pada jaman perang kemerdekaan, yakni Kolonel Bedjo.

Untuk itu ia mengharapkan sosok Kol Bedjo dapat menjadi tokoh panutan bagi generasi Jawa yang  ada di Sumatera Utara terkhusus di Labuhan Deli.

Tidak hanya Sekjen PP PKB Pujakesuma yang memberikan kata sambutan, Ketua PW PKB Pujakesuma Sumut Danu Prayitno Siyo SE MM,  Ketua PD PKB Pujakesuma  Deli Serdang H Irawan MAP, dan H Sukianto yang lebih di kenal dengan Anto Ngaliman, yang merupakan salah satu tokoh Jawa di Labuahan Deli juga  memberikan kata sambutan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh tokoh lintas partai dan tokoh kepemudaan di Kecamatan Labuhan Deli, kemudian  Acara ditutup dengan syukuran ulang tahun Misgiat SSos, dengan dengan doa syukurnya  di pimpin  oleh Sekretaris Wilayah PKB Pujakesuma Sumut, DR Fuji Rahmadi MM.

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel