Header

Polres Batubara Bersama Ksj Berbagi di Laut Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

Foto : Kapolres Batubara bagikan ribuan paket sembako kepada nelayan

DikoNews7 -

Dengan semangat kemerdekaan  Polres Batubara dan Komunitas sedekah Jumat (Ksj) lebih memilih Melakukan Bakti sosial kepada warga terdampak  Covid 19 yang berada di Pesisir Laut Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, dalam mengisi kegiatan HUT RI ke 76.

Sebanyak 1000 paket sembako di bagikan  dengan menggunakan Kapal milik nelayan oleh Polres Batubara dan Ksj yang di pimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  yang juga merupakan Pendiri  dan Pembina KSJ.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi sang istri Dr Henny Ikhwan SPd MPd. Kedua pasangan ini pun menjadi idola  di tengah lautan bersama para Nelayan yang ada di sekitaran Laut Tanjung Tiram. 

Asnawi salah seorang Nelayan yang terlibat dalam pemberian Sembako tersebut mengatakan, warga sudah menganggap Kapolres ini adalah ayah kami semua warga nelayan di Tanjung Tiram. Beliau memang orang yang sangat peduli kepada kaum Dhuafa seperti kami.  

Bukan kali ini saja beliau memberikan bantuan kepada kami masyarakat disini, namun sudah berulang ulang kali, hingga kami dalam setiap ada kegiatan berbagi seperti ini menertibkan diri untuk tidak saling berebut. Kami bangga kepada sosok yang disebut sebut sang pejuang Dhuafa ini yang kali ini membawa istrinya yang sangat baik hati. Ungkap Asnawi.

Sementara Kapolres AKBP Ikhwan menjelaskan, Mempringati HUT RI kali ini Kami lebih mengutamakan  Bakti sosial kepada masyarakat  yang terdampak Covid 19. Hal ini lebih baik, ketimbang kita melakukan perayaan yang mungkin saja akan dapat menimbulkan penyebaran  karena dimana-mana masyarakat  melakukan perlombaan  untuk memeriahkan HUT RI.

Di Kab Batubara sendiri kami melarang dilakukanya kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 76 dan lebih memili  Melakukan Gotong royong membersihkan Kampung masing-masing.  

Karena Komunitas sedekah Jumat sudah berada di pelosok daerah Kab Batubara, jadi Kami Polres dan Polsek jajaran melakukan Bakti sosial  berbagi kepada Anak yatim dan Masyarakat yang terdampak Covid 19 saat ini di seluruh Desa yang ada di Kab Batubara. Ungkap Kapolres. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel